Headline

Diduga Ada Penyimpangan, Warga Dusun Arek Permai Minta Proyek Drainase Dikrocek

×

Diduga Ada Penyimpangan, Warga Dusun Arek Permai Minta Proyek Drainase Dikrocek

Sebarkan artikel ini

Melawi, faktapers id – Proyek pembangunan drainase bersumber dari Dana terletak di RT 03 Dusun Arek Permai Desa Bukit raya, Kecamatan Tanah Pinoh Barat, Kabupaten Melawi, Kalimantan menuai tanda tanya.

Sebab, dalam pelaksanaan proyek tersebut warga menilai pengerjaannya terkesan asal-asalan dan tidak transparan.

Belum lagi, tidak terlihat adanya pemasangan plang proyek dilokasi itu. Sehingga, mereka khawatir dan menduga adanya penyimpangan anggaran dalam menggunakan dana desa.

Terkait permasalahan itu, Jang Wido selaku tokoh disekitar membenarkan perihal pembangunan drainese. Yang dinilai warga asalan-asalan. Apalagi, panjang dan lebarnya drainese tidak ada keterangan tertulis.

“Warga masyarakat Dusun arek Permai RT 03 banyak mengeluh dan mempertanyakan tentang pembagunan Drainase. Panjang dan lebarnya drainese itu saja kita tahu,” tutur Jang Wido ketika dikonfirmasi wartawan, kemarin.

Sebenarnya kata Jang Wido, warga hanya ingin tahu, besar anggaran dana desa yang terpakai dalam proyek itu.

“Wajar bila warga ingin tahu pagu anggarannya. Karena ketika melihat cara kerjanya saja kaya begini. Sehingga, diduga tidak sesuai dengan perencanaan dan RAB,” tukasnya.

Jang Wido juga menjelaskan, selain dari itu, banyak dana desa yang dialokasikan kepada kegiatan lain. Sehingga takut disalahgunakan.

Maka dari itu, ia meminta agar pemerintah kabupaten serta aparat hukum untuk melakukan pengecekan proyek itu.

“Saya berharap kepada pemerintah terkait, agar tetap profesional dalam pengawasan. Apalagi berkaitan dengan pengelolaan Dana Desa. Karena tidak cukup hanya melihat dari administrasinya, tapi harus terjun kelapangan dan melihat langsung fisiknya,” imbuhnya. (Skn.Abd.Swd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *