Kantor Lurah dan Camat Sudah Tersedia Zona Parkir Sepeda

×

Kantor Lurah dan Camat Sudah Tersedia Zona Parkir Sepeda

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Pemerintah Kota Jakarta Utara kian memasyarakatkan penggunaan sepeda dalam aktivitas sehari-hari. Guna menunjang program tersebut, fasilitas parkir khusus sepeda pun disediakan disejumlah kantor pemerintah kota baik kantor walikota, camat hingga lurah.

Camat Pademangan, Mumu Mujtahid mengatakan parkir khusus sepeda disediakan tepat di depan kantor kecamatan. Lengkap dengan cat penanda logo sepeda pada conblock dan besi penyangga yang berkapasitas enam unit sepeda.

“Kita sudah buat parkir khusus sepedanya dua hari lalu. Itu parkir khusus masyarakat yang datang ke kantor. Kalau khusus ASN (aparat sipil negara) dan petugas ada di belakang kantor,” kata Mumu, saat dikonfirmasi, Jumat (11/10).

Di Kantor Kelurahan Koja, Koja, parkir khusus sepeda pun disediakan sejak minggu lalu. Parkir khusus sepeda yang dilengkapi besi penyangga berkapasitas enam sepeda ini merupakan hasil kreatifitas petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) kelurahan.

Tak sekedar menyediakan lahan parkir, Lurah Koja Frimelda Novarita turut mengkampanyekan penggunaan sepeda kepada masyarakat. Salah satunya dengan menggunakan sepeda untuk kegiatan monitoring wilayah ke sejumlah RT/RW.

“Ini sekarang saya ada di RW 08 pakai sepeda. Mencontohkan masyarakat agar turut menggunakan sepeda jika jaraknya aktivitasnya dekat,” jelasnya.

Begitu pun Lurah Tanjung Priok, Ma’mun yang juga mengendarai sepeda sembari monitoring pelaksanaan program pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) ke Kampung Bahari RW 07 pagi tadi. Selain mengurangi polusi udara, sepeda bisa lebih leluasa untuk memasuki perkampungan padat penduduk yang ruas jalannya sempit.

“Iya warga banyak yang respon katanya mau pakai sepeda juga. Di kantor kelurahan juga sudah ada parkir khusus sepeda. Jadi kalua warga mau melakukan pelayanan di kantor bisa pakai sepedah,” tutupnya. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *