Pengamat: Pembangunan Ibu Kota Baru Harus Perhatikan Daerah Kota Penyangga

×

Pengamat: Pembangunan Ibu Kota Baru Harus Perhatikan Daerah Kota Penyangga

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Jika berjalan mulus ibu kota negara akan pindah empat tahun lagi. Demikian ucapan yang dikeluarkan salah satu pembicara dalam Forum Perhubungan bertajuk “Transportasi Massal di Ibu Kota Baru Seperti Apa?” di Red Top Hotel, Jakarta, Kamis, 10 Oktober 2019.

Pengamat transportasi, Djoko Setiawarno mengatakan, dalam persiapan pembangunannya harus memperhatikan kota-kota penyangganya. Jangan sampai daerah sekitar yang bakal menjadi daerah penyangga menjadi daerah tertinggal.

Djoko Setiawarno juga mengingatkan bahwa penduduk Kalimantan umumnya menggunakan transportasi air. Apalagi lokasi ibu kota memiliki teluk Balikpapan. “Jangan lupakan kota-kota penyangga di sekitar ibu kota nanti, masih banyak yang memakai moda transportasi air. Jangan sampai ibu kota sangat maju tapi daerah di sekitarnya tertinggal, jadi timpang”, papar Djoko Setiawarno.

Djoko Setiawarno, mengatakan perhatian pembangunan daerah disekitar ibu kota baru harus sejalan dengan pemerataan pembangunan daerah sehingga bisa memudahkan masyarakat sekitar untuk menjalankan kegiatannya sehari-hari untuk bersinergi dengan ibu kota. Herry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *