Headline

Bupati FX Yapan Letakkan Batu Pertama Pembangun GKKA-I Kampung Muhur

×

Bupati FX Yapan Letakkan Batu Pertama Pembangun GKKA-I Kampung Muhur

Sebarkan artikel ini


Kutai Barat, faktapers.id – Pemkab Kutai Barat (Kubar), Kaltim, mendukung kuat pembangunan rumah ibadah bagi masyarakat di 16 kecamatan se-Kubar. Diantaranya, mengawali pembangunan Gereja Kebangunan Kalam Allah (GKKA) I Kampung Muhur, Kecamatan Siluq Ngurai, dalam kunjungan kerjanya, Bupati Kubar FX Yapan SH melakukan langsung Peletakan Batu Pertama pembangunan Gereja itu, Jumat (27/9/2019).

Bupati FX Yapan mengatakan, apa yang menjadi gerak dan langkah kegiatan pelayanan di Kubar, mampu dinyatakan dalam program kegiatan yang juga membawa suksesnya pembangunan daerah.

“Saya ingin Gereja juga perduli atas tantangan pembangunan seperti upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia dan penggiatan ekonomi kerakyatan,” urainya.

Bupati juga berharap, bukan hanya pemerintah yang peduli dalam pembangunan rumah ibadah. Menurutnya, perusahaan juga wajib peduli turut andil melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosialnya, membantu pembangunan Gereja tersebut.

Bupati Kubar FX Yapan saat lakukan peletakan batu pertama

“Karena kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat adalah menjadi tugas dan tanggungjawab kita bersama,” ugkapnya.

Perlu diketahui, dalam kunjungan kerja ke Kecamatan Siluq Ngurai, selain meletakkan batu pertama pembangunan GKKA-I Kampung Muhur, Bupati FX Yapan juga meninjau dan melihat langsung progres pembangunan diwilayah itu.

Sebelum peletakan batu pertama, dilakukan prosesi ibadah dan doa yang dipimpin langsung oleh Gembala GKKA-I Sendawar Pendeta Nelson Neno.

Gembala GKKA-I Muhur, Ev.Darinila Gea, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kubar yang telah membantu pendanaan sebesar Rp 150 juta melalui Bagian Kesrasos tahun ini.

“Panitia pembangunan telah memperhitungkan, Gereja nantinya dibangun dengan ukuran panjang 24 meter dan lebar 14 meter. Akan memerlukan anggaran sebesar Rp 1,3 miliar,” tadasnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Kubar FX Yapan didampingi Wakil Ketua I DPRD Kubar H.Aula, Kapolsek serta Danramil Siluq Ngurai, para tokoh agama, tokoh masyarakat, turut serta meletakkan batu secara bergantian di tempat yang akan dibangun gereja tersebut.(adv/iyd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *