Headline

Satgas TMMD ke-106 Kodim 0422/LB Berikan Penyuluhan Agama

×

Satgas TMMD ke-106 Kodim 0422/LB Berikan Penyuluhan Agama

Sebarkan artikel ini

Lampung Barat, faktapers id– Pasiter Kodim 0422/LB melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106, yang juga sebagai satgas TMMD berikan penyuluhan tentang agama kepada pelajar SMA Pekon Bandar Agung Kecamatan Bandar Negri Suoh(BNS), Kabupaten Lampung Barat (Lambar) guna memberikan pembinaan dan pembentukan mental tentang agama, Selasa (15/10/19)

Di dalam sasaran kegiatan percepatan pembangunan fisik TMMD 106 Kodim 0422/LB. Penyuluhan pun dilakukan guna membentuk mental dan pribadi yang berakhlak yang bertoleransi kepada sesama umat agama lain.

Penyuluhan yang disampaikan oleh M. Yasir hadibroto S.sos i,. M.Kom, yaitu membentuk manusia yang berkarakter dan beraklak mulia antara lain, yaitu dimulai dari pembentukan karakter berawal dari keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat, ketiga komponen ini harus kuat sehingga kerukunan antar umat beragama, dapat terjalin dengan baik.

Hal senada sampaikan juga oleh Pasiter Kapten Inf Waniran, dengan adanya penyuluhann ini diharapkan kepada seluruh pelajar SMA, agar selalu dapat menjaga persatuan dan kesatuan sesama agama, antar pemeluk agama, memupuk dan mempererat toleransi beragama serta kerukunan guna menciptakan suasana yang kondusif.

“Sehingga, kita bisa hidup dengan tentram dan Damai,” kata dia.

“Dengan kehadiran Satgas TMMD di tempat ini untuk melaksankan tugas dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui kegitan pembangunan Fisik maupun Non Fisik, ini di lakukan dalam rangka membangun karakter bangsa yang berakhlak dan berbudi pekerti luhur,”sambungnya.(edi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *