Headline

Setelah 3 Pendaftar Bacawabup ke Gerindra Mahulu, PKB Ambil Formulir

×

Setelah 3 Pendaftar Bacawabup ke Gerindra Mahulu, PKB Ambil Formulir

Sebarkan artikel ini

Mahakam Ulu, faktapers.id – Dua hari menjelang ditutupnya pendaftaran penjaringan Bakal Calon Wakil Kepala Daerah/Wakil Bupati (Bacawabup) oleh Tim Penjaringan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Kaltim, untuk pilkada serentak 2020, kembali satu formulir pendaftaran diambil oleh DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Mahulu, Selasa (15/10/2019).

“Iya benar, pada hari Selasa (15/10/2019) dari PKB Mahulu mengambil formulir pendaftaran bacawabup di Kantor Sekretariat DPC Partai Gerindra di Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun,” jelas Ketua Tim Penjaringan Pilkada 2020 DPC Partai Gerindra Mahulu, Novita Bulan SE MBA, didampingi Sekretaris Tim Penjaringan, Hndrikus Keling SE kepada wartawan di Ujoh Bilang.

Diungkapkan Novita Bulan, formulir pendaftaran bacawabup tersebut diambil oleh PKB diwakili oleh Anggota DPRD Mahulu dari PKB, Jaang.

“Pak Jaang dari PKB Mahulu yang datang mengambil formulir. Nah kami belum tahu siapa Bacawabup dari PKB Mahulu yang akan mendaftar. Tapi kita tunggu saja. Karena waktu pendaftaran dan pengembalian formulir tersisa dua hari, hingga 17 Oktober 2019,” ucapnya.

Ditambahkan Hendrikus Keling, hingga saat ini sudah ada 4 orang yang mengambil formulir pendaftaran bacawabup di Sekretariat DPC Partai Gerindra Mahulu.

Pertama adalah dari DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Mahulu. Kemudian dari calon perorangan adalah Benidiktus Wisdiadi (Aditomo) merupakan Ketua KONI yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Mahulu saat ini, yang juga Anggota DPRD Mahulu periode 2015-2019.

“Kemudian Frederick Bid yang merupakan Penjabat (Pj) Bupati Mahulu periode 24 Oktober 2015-16 Februari 2016. Serta PKB Mahulu yang mengambil formulir pendaftaran Bacawabup Partai Gerindra Mahulu,Selasa (15/10/2019) diwakili oleh Pak Jaang,” ungkapnya.

Hendrikus Keling membeberkan, bagi para bakal calon wabup, meski sudah mendaftar sebagai bakal calon wabup, tak serta merta bisa langsung lolos menjadi calon. Karena sejumlah kriteria dan rekam jejak para bacalon juga merupakan persyaratan yang dipersyaratkan oleh Gerindra.

“Tim akan melakukan serangkaian tahapan dalam penjaringan ini. Termasuk survey terhadap bakal calon wabup yang sudah mendaftar. Pada 1 November 2019 pengantaran usulan bakal calon ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra,” ungkapnya.

“Terakhir pengambilan hasil penetapan/rekomendasi calon wakil bupati dari DPP Partai Gerindra. Siapapun yang direkomendasikan oleh DPP sebagai wakil bupati akan mendampingi Bonifasius Belawan Geh SH maju dalam Pilkada Serentak Mahulu 2020,” tandasnya.

Hadir pula dalam kesempatan itu Anggota DPRD Mahulu dari Partai Gerindra Devung Paran, Pengarah Timsel Ediansyah SPd MM, Wakil Ketua Jentra SH, serta Wakil Sekretaris Anselmus Tatang SH dan Bendahara Weny SE.

Serta para anggota Tim Penjaringan Petrus Higang, SY Arief Melantuan, Nikolaus Boro Tulit, Martinus Henry Agung, Andarias Rappun, dan Axel. (iyd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *