Headline

Persiapan Matang Tuan Rumah Festival Hudoq Cross Border 2019

×

Persiapan Matang Tuan Rumah Festival Hudoq Cross Border 2019

Sebarkan artikel ini

Mahakam Ulu, faktapers.id – Kecamatan Long Bagun, khususnya Kampung Ujoh Bilang sebagai tuan rumah pelaksanaan Festival Hudoq Cross Border 2019, kini telah mempersiapkan segalanya. Mulai dari penginapan para tamu, hingga venue acara dan panggung utama di Lapangan Ujoh Bilang.

Ribuan tamu dan undangan yang hadir di Ibukota Mahulu, Ujoh Bilang, sejak sehari lalu disambut dengan ramah dalam acara adat budaya tersebut.

Camat Long Bagun, Yason Liah menjelaskan bahwa Kecamatan Long Bagun sebagai tuan rumah, khususnya Kampung Ujoh Bilang, telah mempersiapkan seluruh persiapan dengan matang.

“11 kampung se-Kecamatan Long Bagun telah mempersiapkan diri dan tak terpisahkan guna menyukseskan pelaksanaan festival ini. Kecamatan sebagai koordinator. Kegiatan festival dipusatkan di Lapangan Ujoh Bilang,” ungkapnya kepada wartawan di Ujoh Bilang, Rabu (23/10/2019).

Yason Liah menuturkan, dalam Festival Hudoq Cross Border Mahulu 2019, selain menari hudoq, beragam perlombaan juga dilaksanakan.

“Beragam lomba olahraga tradisional, lomba masak, Untuk Kontingen Kecamatan Long Bagun memastikan mengikuti semua lomba dalam festival,” tegasnya.

Camat Yason Liah mengungkapkan, even ini sebagai pembuka pintu masuk untuk membuka informasi seluas-luasnya kepada dunia. Bahwa Kabupaten Mahulu memiliki seni dan budaya daerah yang sangat unik.

“Even ini diharapkan dapat mengenalkan Mahulu hingga ke internasional. Festival Hudoq Cross Border bukan semata sifatnya ritual. Dibidang pariwisata, jika dikemas secara profesional, dapat meningkatkan pendapatan daerah dan ekonomi kerakyatan,” tukasnya.

Yason Liah menegaskan, berkat sinergi pemerintah kampung, kecamatan, hingga kabupaten, juga masyarakat 5 kecamatan se-Mahulu, visi-misi pembangunan Pemkab Mahulu periode 2016-2019 berjalan dengan sukses. iyd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *