Barang Bukti Narkoba Paling Banyak Dimusnahkan di Jakarta Barat

664
×

Barang Bukti Narkoba Paling Banyak Dimusnahkan di Jakarta Barat

Sebarkan artikel ini
Screenshot 2019 10 30 13 53 29 324 com.whatsapp

Jakarta, faktapers.id – Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat Bayu A. Arianto menyebut barang bukti dari perkara narkotika adalah yang paling banyak dimusnahkan dibandingkan perkara kejahatan lainnya.

“Barang bukti yang dimusnahkan pada hari sebanyak 1.321 perkara, yang mana sebagian besar adalah tindak pidana narkotika sebanyak 1.149 perkara,” ujar Bayu dalam acara pemusnahan narkoba di Jakarta, Rabu 30/10/2019.

Jenis narkoba yang dimusnahkan adalah ganja, kristal dan tablet sabu, tablet dan serbuk MDMA, tablet nimatezepam, heroin, alprazolam dan tramadol, serta jenis lainnya.

Narkoba tersebut dimusnahkan dalam mesin insinerator, ada juga yang dibakar bersama barang bukti lain. “Yang dimusnahkan semua yang punya ketetapan hukum, atau sudah inkrah,” Katanya.

Barang bukti yang dimusnahkan berasal dari kasus yang ditangani pada periode Desember 2018 hingga Oktober 2019, dan sudah inkrah.

Selain itu, barang bukti tindak pidana terorisme seperti buku-buku yang mengarah ke tindak radikalisme, senjata tajam maupun senapan angin, VCD porno juga dihancurkan.

Lima metode penghancuran barang bukti dilaksanakan bersama Pemerintah Kota Jakarta Barat, Polres Metro Jakarta Barat, perwakilan BNN, BPOM, dan MUI.

Untuk kosmetik palsu berbahaya dan minuman keras, dihancurkan dengan buldoser milik Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat.

Barang bukti tindak terorisme seperti buku-buku yang mengarah ke radikalisme, dilumatkan dengan kucuran air. Narkoba dimusnahkan dengan mesin insinerator.

Barang bukti senjata dipotong dengan mesin gerinda. Terakhir, barang bukti obat terlarang dan sisa barang bukti lainnta dimusnahkan dengan cara dibakar.(man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *