oleh

Bogem Mahasiswa, Oknum Sekwan Terancam Huni Penjara

Manado, faktapers.id – Aksi bogem yang diduga dilakukan oknum Sekwan Provinsi Sulut terhadap korban Rizky Ontu berbuntut panjang. Aksi diduga main hakim sendiri yang dialami mahasiswa IAIN semester 7 itu terjadi saat aksi demo Rabu (25/9), di DPRD Provinsi Sulut.

Didampingi kuasa hukum beserta segenap Pengurus HMI Cabang Manado, Jumat (27/9/2019), Korban Rizky melapor tindakan kekerasan oknum Sekretaris DPRD Sulut ke Polresta Manado.

Dalam video durasi 12 detik yang diperoleh redaksi faktapers.id Jakarta Perwakilan Sulut, terlihat jelas kalau oknum tersebut melayangkan tinju teramat keras ke arah kepala salah satu mahasiswa.

Padahal situasi saat itu dalam kendali kepolisian yang mengamankan demonstrasi mahasiswa. Hanya saja aksi pemukulan yang dilakukan oknum itu terlihat sebegitu cepatnya.

Terkait aksi main hakim oleh Pejabat Pemprov Sulut ini, Sekertaris Umum HMI Cabang Manado, Radinal Muhdar membenarkan kalau oknum pejabat telah dilapor resmi ke kepolisian.

“Benar, kami telah membuat laporan di Polresta Manado atas dugaan penganiayaan yang dilakukan oknum Sekwan DPRD Sulut,” ungkap Radinal.

Lanjut dia, HMI Cabang Manado berharap pihak kepolisian serius menangani kasus anarkis pejabat Pemprov Sulut terhadap mahasiswa.
Kasus pemukulan terhadap mahasiswa oleh pejabat Pemprov Sulut itu, mendatangkan kecaman keras dari Vidya Akanji, Ketua KOHATI HMI Cabang Manado.

“Kami menempuh jalur hukum dan akan terus mengawal kasus ini sampai tuntas,” cetus Vidya geram.

Langkah yang sudah lakukan untuk membela dan melindungi mahasiswa yang jadi korban, kata dia, salah satunya sudah melakukan visum et repertum kemudian membuat laporan ke kepolisian.

“Sekarang kasus ini sedang diproses, tinggal bagaimana kami dari HMI mengawal persoalan ini sampai tuntas,” tegasnya. nixon

Komentar

News Feed