oleh

Camat Kalideres dan Lurah Keliling Naik Sepeda, Warga: Unik

Jakarta, faktapers.id – Ada keunikan bersepeda dalam acara Gowes serempak di wilayah Kecamatan Kalideres Jakarta Barat yang di ikuti sekitar 90 ASN, Ketua RW 06 Kelurahan Tegal Alur, Satpol PP, Dishub serta para Lurah sekecamatan Kalideres, Jumat (4/10/2019).

Dari pantauan dilapangan, para ASN Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat itu, menggunakan sepeda, dimulai dari Kecamatan Kalideres Peta Barat hingga menuju Tegal Alur.

Yang unik bagi warga sekitar, para ASN itu melakukan PSN keliling dilingkungan RW 06 Tegal Alur dengan menggunakan sepeda.

“Ya melihatnya unik saja, karena PSN keliling yang biasa pakai motor ama mobil, sekarang kelilingnya pakai sepeda. Tapi ini bagus dan patut dicontohkan bagi warga lainnya untuk mengurangi Polusi Udara,” kata Ketua RW 06 Tegal Alur Kalideres Ngatiyono Temon.

Camat Kalideres, Naman Setiawan mengatakan, kegiatan bersepeda tersebut menindaklanjuti ingub no 159 tahun 2013, tentang penggunaan kendaraan umum bagi pejabat dan pegawai dilingkungan Pemerintah khusus Ibukota Jakarta.

Selain dari itu juga menindak lanjuti ingub no 66 tahun 2019 tentang pengendalian udara.

“Kegiatan kita yang pertama olah raga dengan menggoes sepeda.Rutenya berawal dari kantor Kecamatan Kalideres.Kita juga mrlakukan senam bersama dengan masyarakat di Kelurahan Tegal Alur,” kata Naman Setiawan didampingi Lurah Tegal Alur, Moch. Suratman.

“Kemudian goes itu di lanjutkan dengan PSN di RW 06, kegiatan goes ini menindak lanjuti ingub melalui Walikota Jakarta Barat,”sambungnya.

Ditambahkan Lurah Tegal Alur Kalideres, Moch Suratman menjelaskan kegiatan PSN bersama Puskesmas Kecamatan Kalideres dan Kelurahan Tegal Alur dengan menggunakan sepeda di mulai dari lingkungan RT 09 sampai RT 11 RW 06 Tegal Alur.

“Penggunaan sepeda ini harapan kedepannya, dapat di ikuti warga masyarakat sebagai alat transfortasi untuk mengurangi pencemaran udara dan untuk meningkatkan kualitas udara yang lebih baik, “pungkasnya.(man)

Komentar

News Feed