Headline

Dari Wicara Diskusi Kebangsaan dan Kepemudaan, Bupati FX Yapan : Kemajuan Bangsa Ditangan Pemuda

1108
×

Dari Wicara Diskusi Kebangsaan dan Kepemudaan, Bupati FX Yapan : Kemajuan Bangsa Ditangan Pemuda

Sebarkan artikel ini
IMG 20191029 WA0019
Bupati Kubar FX Yapan SH bersilaturahmi degan kepala perangkat daerah, pengurus KNPI dan peserta Wicara Diskusi

img 20191011 wa00517615692904016856131
Kutai Barat, faktapers.id – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Kaltim, menggelar Talk Show (gelar wicara/diskusi) Kebangsaan dan Diskusi Kepemudaan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91, di Auditorium Aji Tulur Jejangkat (ATJ), Kantor Bupati, Sendawar, Senin (28/10/2019).

Bupati Kubar FX Yapan SH bergelar Tumenggung Singa Praja yang hadir dalam kesempatan itu memberikan sambutan. Dia menyatakan bahwa kemajuan bangsa Indonesia ada ditangan pemuda.
“Untuk itu pemuda harus kreatif, inovatif dan berkarakter,” ungkapnya.

Menurutnya. pemuda memiliki peran besar dalam sejarah bangsa Indonesia. Di masa sekarang, peran pemuda dituntut untuk proaktif dan produktif mendukung langkah gerak penyelenggaraan pemerintahan.

“Sehingga peringatan Hari Sumpah Pemuda dilaksanakan setiap 28 Oktober tidak hanya menjadi acara seremonial,” ungkap Bupati FX Yapan.

Bupati berharap, momen peringatan HSP tahun ini memberikan makna sebagai penuntun arah gerak perjuangan generasi muda dalam menyukseskan
Pembangunan. Yakni dengan meningkatkan kualitas diri.

“Pemuda Kubar harus solid bergerak menyongsong kehadiran Ibu Kota Negara (IKN) Republik Indonesia di Kaltim. Persiapkan diri menjadi mercusuar mengharumkan nama daerah,” ucapnya.

IMG 20191029 WA0018
Bupati Kubar FX Yapan SH bersilaturahmi degan kepala perangkat daerah, pengurus KNPI dan peserta Wicara Diskusi

Bupati FX Yapan juga mengimbau DPD KNPI Kubar selaku penyelenggara kegiatan itu, agar konsisten sebagai penggerak kaum muda di era millenial ini. Yakni menguatkan sinergitas dengan pemerintah daerah, DPRD, forkopimda, dan seluruh stakeholder.

“Saya berharap Kubar memiliki kaum muda yang mampu menghidupkan ekonomi kreatif dan bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya.

Ketua DPD KNPI Kubar, FX Sumardi menjelaskan bahwa acara tersebut untuk memberikan semangat bagi pemuda, agar terpacu bergerak mendukung pembangunan daerah diberbagai bidang.

“Pemuda Kubar dapat membangun daerah ini dengan program-program kreatif dan dinamis sesuai perkembangan zaman. Sehingga perlu dipersiapkan diri melalui ilmu pengetahuan,” urainya.

“Saya berpesan kepada pemuda se-Kubar, jauhi narkoba dan sejenisnya. Pacu diri dengan pendidikan, sehingga kedepan Kubar akan terbangun dengan masyarakat yang adil dan sejahtera,” pungkasnya.

Untuk diketahui,dalam acara itu hadir pula Wakil Bupati H Edyanto Arkan, Kapolres AKBP I Putu Yuni Setiawan, Perwakilan Kodim 0912/KBR, serta para tokoh pemuda. (adv/iyd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *