oleh

Dua Mahasiswa Universitas Amikom Meraih Medali di  POMNAS XVI 2019

Jakarta, faktapers.id – Pada Cabang Olahraga Shorinji Kempo, 2 Mahasiswa Universitas Amikom berhasil Menyumbangkan Medali dalam ajang POMNAS XVI 2019 di Jakarta.

Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI yang diselenggarakan pada tanggal 15-26 September 2019 yang lalu di Jakarta tersebut. Diikuti oleh 3404 atlet dari 33 provinsi di Indonesia.

Para atlet akan mengikuti 19 cabang olahraga,  diantaranya bola basket, atletik, anggar, catur, bola voli, bulu tangkis, futsal, gulat, hockey indoor, judo, karate, kempo, panjat tebing, pencak silat, petanque, renang, sepak takraw, tarung derajat, cricket serta eSport.

POMNAS merupakan singkatan dari Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional.  Pekan Olahraga  Mahasiswa terbesar yang ada di Indonesia. BAPOMI DIY melakukan rangkaian seleksi pada seluruh atlet mahasiswa yang berada di DIY untuk bisa mewakili Provinsi D.I Yogyakarta.

Maka terpilih 2 Mahasiswa Universitas Amikom atas nama Muhammad Akbar Maulana dan Mita pertiwi lolos seleksi BAPOMI DIY untuk mewakili POMNAS XVI 2019 dalam Cabang Olahraga Shorinji Kempo.

Dan merupakan satu-satunya perwakilan dari Universitas Amikom Yogyakarta dan bisa menyumbangkan 2 Medali Perak untuk Cabang Olahraga Shorinji Kempo. Yaitu Muhammad Akbar Maulana Juara II Embu Berpasangan Campuran dan Mita Pertiwi Juara II Randori Putri 65 kg.

“Terimakasih untuk semua yang mengsupport dari BAPOMI DIY, pihak kampus Universitas Amikom Yogyakarta. Dan terutama untuk Bapak Dr Achmad Fauzi, SE, M.M yang telah menemani selama event Berlangsung di Jakarta,” tutur kedua Atlet tersebut. Uaa

Komentar

News Feed