oleh

Kapolres Tabanan Memberikan Kuliah Singkat kepada Taruna Taruni STTD

Tabanan, Bali. faktapers.id – Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K., M.H Memberikan kuliah singkat dengan tema Wawasan Kebangsaan dan Sosialisasi Bahaya Narkoba kepada Taruna STTD (Sekolah Tinggi Transportasi Darat) pengiriman Bekasi tahun ajaran 2019/ 2020, di Kampus Politehnik Transportasi Darat Bali, jln Cempaka Putih, Br. Samsam, Ds. Samsam. Kec. Kerambitan, Kab Tabanan. Dengan jumlah siswa sebanyak 360 orang.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres memberikan materi terkait wawasan kebangsaan dan bela negara. Dimana dalam wawasan kebangsaan, ada empat konsensus dasar Bangsa yaitu (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika) yang dimaknai sebagai cara pandang bangsa Indonesia.

Tentang diri dan lingkungannya mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan wilayah, guna mewujudkan cita-cita dan tujuan berbangsa dan bernegara.

“Kita perlu menyadari bahwa bangsa Indonesia memperoleh kemerdekaan dengan perjuangan dan pengorbanan pahlawan bangsa, baik harta, darah, air mata dan nyawa, para pahlawan bangsa selain mewariskan Indonesia merdeka, juga telah mewariskan keteladanan dan nilai-nilai kepahlawanan yang wajib kita jaga dan pelihara” pesan Kapolres.

Dalam kesempatan ini disosialisasikan juga tentang bahaya narkoba. Hal ini sangat berkaitan dengan senyawa yang memberikan efek kecanduan bagi para penggunanya.

Oleh sebab itu Taruna dan Taruni dihimbau untuk menjauhi dan jangan coba coba dengan barang haram itu, karena akibat dari penyalah gunaan Narkoba akan mempunyai dampak secara fisik, psikologi dan sosial.

“Kuliah singkat ini sangat bermanfaat bagi kami Taruna Taruni STTD. Dimana kami belajar bertoleransii dan mengetahui wawasan berbangsa dalam mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan wilayah guna mewujudkan cita-cita dan tujuan berbangsa dan bernegara,” ungkap Moh Zakii Raihan, Taruna STTD.

“Terima kasih kepada Bpk Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K., M.H yang telah memberikan pemahaman tentang 4 konsesus dasar Bangsa ”ujarnya. (ans)

Komentar

News Feed