oleh

Kepedulian Kompol Sainuddin Yang Rutin Kunjungi Personilnya Yang Menderita Sakit

Maros, faktapers.id – Sosok Pamen Polri berpangkat Kompol di Polres Maros patut dijadikan teladan dikalangan Kepolisian, Ia adalah Kabagsumda Polres Maros Kompol Sainuddin.

Sejak menjabat sebagai Kabagsumda Polres Maros 2 bulan yang lalu usai menerima amanah jabatan dari Kapolres Maros.

Ia langsung melakukan pembenahan internal pembinaan sumber daya manusia Polri dikalangan Polres Maros.

Berbagai bentuk terobosan yang diprogramkannya terkait pembinaan personel selama menjabat ia lakukan secara rutin.

salah satu program yang dilakukannya yakni dengan melakukan pembinaan rohani dan mental personel Polres Maros.

Selama menjabat sebagai kepala bagian SDM Polres Maros ia memprogramkan kegiatan Rutin yasinan usai apel pagi setiap hari bagi personel yang beragama muslim dan ia juga aktif mengunjungi personil dan purnawirawan polri yang menderita sakit.

Program ini dianggap mampu membentuk watak dan karakter serta sikap personil Polres Maros akan jati dirinya sebagai insan Polri yang berlandaskan Pancasila, Tribrata dan Catur Prasetya.

Pria Kelahiran Soppeng 53 Tahun silam sangat aktif melakukan pembinaan dikalangan internal Polres Maros.

Sebulan yang lalu ia mengunjungi salah seorang personil yang mengalami sakit menahun di Perumnas Tumalia Maros yakni Aiptu Darmuji.

Saat berkunjung kerumah personil yang sakit Kompol Sainuddin memberikan semangat dan kesabaran menghadapi sakit yang diderita, berpikir positif dan selalu merasa syukur kepada sang pencipta.

Dan selain itu pula, ia memberikan tali asih untuk membantu meringankan beban keluarga.

Selain mengunjungi beberapa personil yang sakit, ia juga mengunjungi purnawirawan dan Warakawuri Polri.

Kemarin, Rabu (2/10/2019), Kompol Sainuddin kembali mengunjungi personil Sat Sabhara yang menderita sakit di kediamannya di Kel. Bajipamai Kec. Maros Baru.

Personil tersebut adalah Bripda Zulkarnain yang sudah menderita sakit selama 2 bulan dan belum bisa melaksanakan tugasnya.

Saat berkunjung Kompol Sainuddin didampingi Urkes Klinik Anindhita Polres Maros mengecek kondisi kesehatan personel tersebut.

Ia juga memberikan semangat dan motivasi kepada Bripda Zulkarnain untuk melawan sakit yang dideritanya.

Saat dikonfirmasi Kabagsumda Polres Maros Kompol Sainuddin menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan.

“Kami laksanakan bagi personil Polres Maros utamanya dalam pembinaan rohani dan mental, Polisi mampu menjadi teladan ditengah masyarakat, jika sikap kepribadian dan perilaku sudah baik,”tuturnya.

Melalui pembinaan rohani mental yang rutin dirinya percaya Polri dapat lebih mengenal jati diri sebagai insan Bhayangkara.

“Sehingga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat maksimal dan lebih profesional dan kepercayaan masyarakat kepada Polri dapat lebih meningkat,” ujar Sainuddin

Ditambahkannya, bahwa kedepan, ia akan programkan beberapa metode pembinaan personil. Kaitannya dengan peningkatan SDM Polri diantaranya melakukan uji kompetensi jabatan, uji psikologi dan uji kesamaptaan.(anchank)

Komentar

News Feed