Headline

Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Melawi Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

×

Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Melawi Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Sebarkan artikel ini

Melawi, faktapers.id – Bertempat di ruang sidang DPRD Kabupaten Melawi. Dilakukan pengambilan sumpah jabatan bagi pemimpin wakil rakyat Kabupaten Melawi.

Dalam pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Sintang Yogi Dulhadi, S.H.,M.H.

Diantaranya pucuk pimpinan DPRD Kabupaten Melawi yang dilantik ialah, Widia Hastuti dilantik sebagai Ketua bersama dua wakil ketua, yakni Wakil Ketua ( Satu I ) Hendegi Januardi UY dari Partai PAN, Wakil Ketua (dua II) dari Partai Golkar Abang Ahmadin M. Sos.

Bukan hanya itu saja, pelantikan. Itu juga ditandai dengan penyerahan palu ke unsur pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Melawi Provinsi Kalimantan Barat, periode 2019-2024.

Sedangkan, Widia Hastuti merupakan politikus wanita pertama dari Fraksi Partai Nasdem di Kalbar yang menjabat Ketua DPRD Kabupaten Melawi.

Pelantikan DPRD Melawi dihadiri seluruh unsur Muspida Melawi, Perwakilan Gurbenur Kalbar, Drs Marlina, Bupati dan Wakil Bupati Melawi Panji S. Sos, dan Dadi Sunarya Uy, Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin,S.I.K,M.Si, Kodim 1205 Sintang LetKol Inf Rachmat Basuki, Anggota DPRD Melawi, OPD Melawi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan para keluarga dewan yang terpilih.

Usai prosesi pelantikan, Pewakilan Gubernur Kalbar Drs, Marlina dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pucuk pimpinan DPRD Kabupaten Melawi yang baru dilantik.

“Selamat kepada Ketua dan Wakil Ketua DPRD Melawi yang telah dilantik. Saya berharap bisa saling bekerja sama dalam membuat kebijakan untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan pembangunan Kabupaten Melawi,”ucapnya.

Marlina juga menyampaikan, pentingnya kemitraan dengan eksekutif untuk membangun daerah demi kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Melawi.

“Kami juga mengharapkan pengabdian Ketua DPRD dengan komitmen penuh. Karena DPRD merupakan representasi masyarakat yang menginginkan kemajuan di segala bidang.” Pungkasnya.(Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *