Headline

PDAM TKR Kab.Tangerang Kewalahan Salurkan Air Dampak Kemarau, Gub Banten Kemana Ya?

×

PDAM TKR Kab.Tangerang Kewalahan Salurkan Air Dampak Kemarau, Gub Banten Kemana Ya?

Sebarkan artikel ini

Tangerang, faktapers.id -Tingginya permintaan kiriman air bersih di Kabupaten Tangerang karena dampak kemarau membuat Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kertaraharja (PDAM TKR) Kabupaten Tangerang kewalahan.

Sebab, di Kabupaten tercatat 29 kecamatan dari 1 kecamatan terdapat 7 desa dan satu kelurahan. Sehingga membutuhkan banyak unit mobil tanki dalam penyaluran air.

“Titik yang harus dikirim banyak, tapi mobil tangkinya kurang,” ujar Direktur Utama PDAM TKR, Rusdi Machmud, Rabu(2/10/2019).

Saat ini kata Rusdi, pengiriman air bersih ke wilayah terdampak kekeringan menggunakan 12 mobil tangki, 6 milik PDAM ditambah bantuan 4 mobil milik BPBD dan 2 milik Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Tangerang.

Namun, jumlah itu dinilai masih kurang untuk melayani permintaan air bersih warga.

PDAM TKR ungkap Rusdi, telah mengajukan peminjaman mobil tangki ke Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat. Hal itu guna mengantisipasi kekurangan unit mobil. Namun, pengajuan permohonan bantuan tak terpenuhi.

“Tapi PUPR bilang, mobil tangki mereka sudah habis diberikan ke setiap Provinsi,” bebernya.

Sebagai upaya, PDAM melakukan pengiriman air bersih menggunakan mobil tangki yang ada dengan sistem bergilir.

“Kami harus mobile mengirimkan air bersih ke Utara, Barat dan Selatan, pengiriman air mulai dari pukul 7 pagi hingga 9 malam,”pungkasnya.linda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *