Peringati Hari Sumpah Pemuda, Plh Walikota Jakbar Pimpin Upacara

614
×

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Plh Walikota Jakbar Pimpin Upacara

Sebarkan artikel ini
IMG 20191028 WA0060

Jakarta, faktapers.id – Plh. Wali Kota Jakarta Barat, M. Zen memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di halaman kantor Walikota Jakarta Barat, Senin (28/10)pagi. Upacara diikuti aparatur sipil negara, organisasi masyarakat, dan pelajar.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ditandai dengan pengibaran bendera merah putih oleh tim paskibraka Jakarta Barat. Meski diwarnai sedikit masalah dalam membentangkan bendera, namun prosesi pengibaran bendera merah putih berjalan lancar.

Membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga, H. Zainudin Amali, Plh. Wali Kota Jakarta Barat, M. Zen menjelaskan, peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 ini mengambil tema Bersatu Kita Maju.

Tema ini diambil untuk menegaskan komitmen yang telah dibangun para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Tema Bersatu Kita Maju, juga sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemudalah, Indonesia bisa lebih maju.

Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 diisi dengan menyanyikan dua lagu nasional yakni lagu sabang sampai merauke dan Bagimu negeri oleh paduan suara SMAN 57 Jakarta Barat.(man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *