Siswa SMAN 1 Maros Antusias Ikuti Sosialisasi Calon Polisi

×

Siswa SMAN 1 Maros Antusias Ikuti Sosialisasi Calon Polisi

Sebarkan artikel ini

Maros, faktapers.id – Pelaksanaan sosialisasi/kampanye penerimaan calon anggota Polri yang digelar Bagsumda Polres Maros, Selasa (15/10) pagi tadi di Kampus SMAN 1 Maros mendapat respon besar dari para siswa/siswi SMAN 1 Maros.

Kedatangan Tim Sosialisasi yang dipimpin Kabagsumda Polres Maros Kompol Sainuddin bersama personil staf Bagsumda di Sekolah SMAN 1 Maros, bertujuan untuk mencari putra/putri berpestasi untuk didata dan dipersiapkan menjadi calon Bhayangkara Polri.

Saat rombongan Tim Sosialisasi Tiba di SMAN 1 Maros disambut langsung Bapak Kepala Sekolah Takbir dan beberapa guru -guru.

Usai disambut oleh Kepsek dan para guru, selanjutnya tim sosialisasi diarahkan dan dipersilahkan ke aula untuk melaksanakan sosialisasi.

Dalam sambutannya, Kabagsumda Polres Maros Kompol Sainuddin memaparkan kepada para siswa dan siswi, tentang persyaratan dan tatacara mendaftar masuk Polisi.

Dan juga menyampaikan trik untuk dapat meraih nilai yang tinggi, dalam setiap tahapan seleksi serta penekanan untuk tidak percaya kepada calo atau seseorang yang menjanjikan kelulusan. Apalagi dengan menggunakan biaya.

Saat dikonfirmasi, Kompol Sainuddin menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan sesuai perintah dari Mabes Polri untuk menjaring animo peminat menjadi anggota Polris setiap tahun.

“Kegiatan ini kami gelar sesuai perintah terpusat dari Mabes dan Polda untuk mendata setiap tahunnya putra/putri terbaik untuk dipersiapkan menjadi calon bhayangkara Polri,” ucapnya.

Kabag menambahkan, bahwa disini diberikan pemparan kepada para siswa/siswi, tentang apa-apa saja yang menjadi persyaratan untuk masuk menjadi anggota Polri, baik persyaratan umum maupun.

“Persyaratan khusus salah satunya mengenai persyaratan tinggi, berat, adminsitrasi dan tahapan-tahapan seleksi nantinya,” tambahnya.

Kegiatan sosialisasi ini digelar bagsumda Polres Maros selama 10 hari dengan mengunjungi 14 Sekolah Negeri/unggulan di 14 Kecamatan wilayah Kabupaten Maros.

“Alhamdulillah, animo peminat di SMAN 1 Maros cukup tinggi, dari jumlah yang mengikuti sosialisasi sebanyak 300 orang. Semuanya berminat dan ingin mendaftar menjadi anggota Polri,” beber Paurminers Bripka Mulyadi saat ditemui di Warkop Buana Maros Sore.

“Ya, langsung kami data dan bagikan formulir kepada peserta untuk diisi dan akan kami laporkan ke Polda,” sambungnya.

Selain bersosialisasi, Tim Sosialisasi dari Bagsumda Polres Maros juga melakukan pendataan dan pemeriksaan kesehatan bagi para peserta yang dipandu dari Klinik Anindhita Polres Maros.

Salah satu bentuk pemeriksaan yang dilaksanakannya yakni mengecek Tensi/Nadi, pemeriksaan mata dan gigi serta konsultasi rekam medil dari para siswa/siswi SMAN 1 MAROS.

Kegiatan Sosialisasi oleh Bagsumda Polres Maros berakhir dengan ditutup foto bersama dan deklarasi oleh tim dan para siswa/siswi bahwa masuk polisi bersih dan transparan serta tidak dipungut biaya serta clear and clean.(anchank)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *