oleh

Usai Dilantik, Pimpinan DPRD DKI Ditantang Anies Tuntaskan Raperda

Jakarta, faktapers.id – Lima nama pimpinan DPRD akan dibawa ke Kemendagri adalah Prasetio Edi Marsudi (PDIP), Mohamad Taufik ( Gerindra), Abdurrahman Suhaimi (PKS), Misan Samsuri (Demokrat) dan Zita Anjani (PAN).

Kelima nama tersebut merupakan usulan dalam rapat paripurna yang digelar Kamis(3/10/2019).

Pada kesempatan itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut memberikan selamat kepada lima pimpinan DPRD DKI periode 2019-2024.

“Jadi pertama kali selamat dulu ya bagi lima orang yang mendapatkan amanat untuk menjadi pimpinan Dewan,” kata Anies di Gedung DPRD DKI.

Anies mengungkapkan, penetapan pucuk pimpinan memang harus secepatnya dilakukan. Mengingat masih banyak Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang mengantre untuk diselesaikan. Diantaranya terkait rencana detail tata ruang.

“Lalu ada 3-4 (Raperda) lain yang urgent, mudah-mudahan cepat. Termasuk pembahasan soal Wagub DKI juga. Karena itu diperlukan segera dan mudah-mudahan bisa masuk dalam agenda cepat,”imbuhnya.

Anies juga berharap, kedepan ada keharmonisan antara eksekuti dengan legislatif.

“Kemudian kita berharap kemitraan bisa berjalan dengan baik dan agenda-agenda untuk diselesaikan bersama,” harapnya.(hw)

Komentar

News Feed