oleh

Desa Melana Raih Penghargaan Program Inovasi Desa PID 2019

Melawi, faktapers id – Desa Melana Kecamatan Sokan, Kabupaten Melawi meraih penghargaan Program Inovasi Desa PID 2019.

Penghargaan itu merupakan kado istimewa untuk Kepala Desa Melana yakni Irwansyah menjelang akhir masa jabatanya. Karena sudah bekerja keras membangun Desa Melana.

Pria yang akrab disapa A’ang ini mengaku senang dan tak menyangka. Ketika Gubernur Kalimantan mengundangnya ke acara Program Inovasi Desa PID ke ll Propinsi Kalimantan Barat di Hotel Kini Pontianak, Senin(4/11/2019).

Pemberian penghargaan langsung diberikan oleh Menteri Pembangunan Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI. Abdul Halim Iskandar.

“Saya terkejut sekaligus merasa bangga, Terimakasih pak Gubernur dan Pak Menteri. Alhamdulillah bisa berjabat tangan langsung dengan menteri desa yang baru pada saat saya menerima penghargaan,” pungkas.

Pemberian piagam tersebut karena Desa Melana berhasil melakukan inovasi desa di bidang infrastruktur yaitu Sorga Desa terintegrasi dengan ragam seni budaya, taman baca dan PAUD. Sehingga bisa mengantarkan desa tersebut masuk ke dalam kategori menu inovasi desa tahun 2019.

Selain itu, menteri desa juga memberikan hadiah bonus kepada masing-masing desa yang sukses berinovasi dalam pembangunan desanya sebesar Rp 5 juta.

“Piagam penghargaan ini ku persembahkan Buat Desaku, kecamatanku, kabupatenku, provinsiku,” ungkapnya.(Skn/Abd)

Komentar

News Feed