oleh

Malam Puncak HUT ke-20 Kubar, Puluhan Ribu Warga Padati TBS


Kutai Barat, faktapers.id – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Kaltim, dimeriahkan dengan pesta rakyat di Taman Budaya Sendawar (TBS), Selasa (5/11/2019) malam.

Puluhan ribu warga masyarakat se-Kubar tumpah ruah di TBS, bak terhipnotis oleh penampilan grup musik Armada dari Ibukota yang sengaja dihadirkan untuk menghibur masyarakat.

Dari panggung utama di TBS, Bupati Kubar FX Yapan SH didampingi Wabup H Edyanto Arkan SE bersama istri masing-masing, menyampaikan sambutan.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejuang terdahulu dan perintis berdirinya Kabupaten Kubar. Kini Kubar telah berusia 20 tahun dan terus membangun,” ucap Bupati.

Bupati FX Yapan menuturkan, momen HUT ke-20 Kabupaten Kubar agar menjadi momen evaluasi dan introspeksi diri untuk melakukan yang terbaik bagi kemajuan Kubar kedepan.

“Dibawah kepemimpinan kami berdua, berusaha mewujudkan Kubar yang semakin adil, mandiri, dan sejahtera berlandaskan ekonomi kerakyatan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia,” ucapnya.

Bupati FX Yapan menegaskan, berbagai capaian dan keberhasilan disegala bidang dalam pembangunan Pemkab Kubar, telah membawa Kubar menjadi salah satu kabupaten maju berkembang dan patut dibanggakan dimata provinsi hingga tingkat nasional.

“Semua itu bisa diraih karena kerja keras dan keseriusan serta dukungan dari semua elemen masyarakat bersama pemerintah,” tukas Bupati.

Bupati FX Yapan menuturkan, peringatan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Kubar ini mengangkat tema ‘Kita tingkatkan politik demokrasi yang berpendidikan lebih maju dengan bersama membangun negeri dalam meningkatkan pemberdayaan ekonomi kerakyatan menuju Hari Esok Lebih Baik Daripada Hari Ini’.

“Berharap melalui tema itu masyarakat Kubar lebih memahami pentingnya politik ekonomi di Kabupaten Kubar. Atas nama pribadi, keluarga, masyarakat, dan Pemkab Kubar, saya ucapkan Dirgahayu ke-20 Kabupaten Kubar Tanaa Purai Ngeriman,” tandas Bupati FX Yapan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana HUT ke-20 Kubar sekaligus Panitia Pelaksana Dahau Sendawar 2019, Ayonius, dalam laporannya menyampaikan bahwa telah terjadi perputaran ekonomi yang sangat baik dalam pelaksanaan Dahau Sendawar 2019 di TBS.

“Kegiatan dari Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dsidagkop dan UKM) Kubar selama pameran pembangunan dalam Dahau Sendawar, sangat fantastis menguatkan ekonomi kerakyatan,” ujar Ayonius yang juga merupakan Asisten II Sekkab Kubar.

“Disdagkop dan UKM Kubar menyatakan bahwa uang yang beredar dari 6 Lamin 6 etnis di TBS berkisar Rp 599.390. 000. Sedangkan uang yang masuk ke Bank Pembangunan Daerah (Bankaltimtara) selama Dahau Sendawar 2019 sebanyak Rp 190 juta,” tukasnya.

Atas nama pribadi dan Panitia Dahau Sendawar 2019, Ayonius menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur dan sejumlah pihak yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan HUT ke-20 Kubar 2019.

“Terima kasih Kepada masyarakat se-Kubar, Bank Kaltimtara, dan semua pihak yang telah mendukung suksesnya Dahau Sendawar serta HUT ke-20 Kubar tahun 2019,” pungkasnya.

Untuk diketahui, malam pesta rakyat itu, selain dihibur oleh grup musik Armada, juga ditampilkan hiburan kesenian rakyat.

Hadir dalam kesempatan itu Sekda Kubar Drs Yacob Tullur, Ketua DPRD Kubar Ridwai SH, para anggota DPRD Kubar, para unsur pimpinan instansi vertikal di Kubar, Forkopimda, dan para tokoh masyarakat, adat, dan agama se-Kubar.(adv/iyd).

Komentar

News Feed