oleh

Dinkes Kab. Maros Sosialisasi Pengetahuan BHD

Maros, faktapers.id – Rangkaian kegiatan hari kesehatan Nasional ke-55 tahun 2019, di pusatkan di lapangan Palantikang Kab.Maros, (08/11/2019).

Berbagai macam kegiatan yang dilakukan yakni jalan santai yang di ikuti oleh seluruh Puskesmas se-Kab.Maros,organisasi profesi maros, dinas kesehatan maros, dilanjutkan dengan senam bersama, makan buah, sosialisasi dan simulasi pengetahuan Bantuan Hidup Dasar(BHD), dan sikat gigi massal bagi anak sekolah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut bapak bupati maros hatta rahman dan Ketua DPRD Maros beserta muspida dan undangan lainnya.

Kadis Kesehatan, Maryam Haba mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional tiap tahunnya.

Dalam kegiatan sosialisasi pengetahuan BHD ( Bantuan Hidup Dasar ), Bupati Maros dan Ketua DPRD Maros ikut ambil bagian dalam memperagakan penanganan BHD yang dipelopori oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia(PPNI) cabang Maros.

Ketua DPD PPNI Maros yang sekaligus sebagai Kasi Yankes Primer berharap bahwa, pengetahuan BHD (Bantuan Hidup Dasar ) bisa difamiliarisasikan secara masif kepada seluruh lapisan masyarakat dimulai di lingkungan Pemerintah, Orang Awam Khusus dan Awam umum” ungkap Maryam.

Selain itu sinergitas antara seluruh Profesional Kesehatan adalah sebuah Keniscayaan untuk mewujudkan Masyarakat Sehat secara mandiri.

“Seluruh tenaga kesehatan tidak terkecuali Perawat harus mampu melakukan tindakan BHD dan selanjutnya melakukan edukasi BHD kepada masyarakat awam. Sehingga sesuai tema HKN ke-55. Generasi Sehat, generasi unggul dapat terwujud,” pungkasnya.(Anchank)

Komentar

News Feed