oleh

Edukasi Siswa SDN 02 Kali Anyar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Jakarta, faktapers.id – Guna meningkatkan ketakwaan siswanya usai ibadah sholat Jumat, seluruh siswa SDN 02 Kali Anyar, Tambora, Jakarta Barat menggelar acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman sekolah. Dalam kegiatan itu terlihat berjalan khidmat dan sakral, Jumat(08/11/2019).

Acara tersebut diprakarsai oleh Kepala sekolah Saidah, M.Pd, guna memberikan edukasi kepada muridnya sebagai generasi yang berakhlakulkarimah berprestasi dan taat beragama.

“Di kesempatan ini kita memberikan bimbingan rohani kepada siswa untuk lebih mengenal norma Agama dan Nabi Muhammad SAW, meneràpkannya dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan,” tuturnya kepsek dalam sambutannya.

“Kami menerapkan juga hidup sehat dan rajin belajar,”tambahnya.

Saidah mengapresiasi kepada para orang tua siswa yang hadir dan turut serta membantu persiapan menjelang acara berlangsung sebagai bentuk dukungan terlaksananya acara tersebut.

“Terima kasih atas peran serta orang tua yang sudah menyempatkan hadir membantu persiapan acara ini,terjalin silaturahim dan kerjasama antara guru dan orang tua siswa,ini hal yang luar biasa sekali,” ucapnya.

Hikmah yang diterapkan dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW adalah membiasakan peserta didik mengikuti bimbingan rohani. Menjadikan suri tauladan Nabi Muhammad dalam berakhlak kulkarimah.

“Di mulai dari bertuturkata yang sopan kepada adik kakak orangtua dan teman-temannya, dirumah disekolah dimanapun kita ber ada.”tutupnya.(Ddg)

Komentar

News Feed