oleh

Jumat Berbagi, Polres Klaten Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Klaten, faktapers.id – Polres Klaten menggelar kegiatan bakti sosial bertajuk “Jumat Berbagi” dengan memberi santunan ke panti asuhan dan keluarga kurang mampu di sekitar wilayah hukum Polres Klaten, Jumat (8/11/2019).

Jumat berbagi ini merupakan kegiatan perdana Polres Klaten yang akan digelar setiap hari Jumat, sebagai bentuk komitmen kepolisian melayani masyarakat dan membantu sesama .

Kapolres Klaten, AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengatakan, kegiatan berbagi dengan keluarga yang membutuhkan ini merupakan bentuk kepedulian petugas kepolisian terhadap lingkungan sekitar dan tujuanya melatih Polres, Polsek serta semua elemen untuk shodaqoh pada orang yang tidak mampu .

Selain itu, pihaknya berharap melalui kegiatan ini bisa mengakrabkan semua elemen untuk bersama turun langsung membantu masyarakat yang kurang beruntung. Sehingga hubungan antara instansi kepolisian dan masyarakat semakin harmonis .

“Setelah panti asuhan program selanjutnya menyambangi komunitas anak jalanan dan remaja putus sekolah .Kami akan terus mengajak teman Ormas dan elemen masyarakat untuk membantu sesama,”ujar Kapolres usai menyerahkan bantuan ke Panti Asuhan Siwi Mekar .

Jumat berbagi tidak hanya digelar oleh Polres Klaten saja.
Kegiatan bakti sosial ini juga diikuti staf dan petugas di Kepolisian Sektor (Polsek) di lingkungan Polres Klaten .

Salah satunya Polsek Klaten Kota, menggelar Jumat berbagi di sekitar stasiun kereta yang tak jauh dari Polsek . Stasiun kereta menjadi titik penyerahan nasi bungkus oleh petugas .

Surip (52) merasa senang dengan kehadiran petugas yang membagikan bungkusan nasi .

Menurut dia, bantuan bagi dirinya sangat membantu sebab kondisi saat ini dia sulit ekonomi.

“Terima kasih pak, semoga bantuan ini dibalas yang setimpal dari Alloh SWT,”ujarnya, saat menerima bantuan .

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Cabang Klaten, Vivi Wiyono Eko Prasetyo mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud dukungan para istri Polri untuk kegiatan sosial .

“Aneka bantuan yang diberikan antara lain sembako, kasur, dot bayi dan susu. Kedepan kita rencanakan membantu kipas angin untuk penghuni panti supaya tempatnya nyaman,”pungkasnya.(Madi)

Komentar

News Feed