oleh

Konser Magenta Orchestra Akan Hadir Di Jakarta Internasional Velodrome

Jakarta,faktapers.id – Merajut karya 15 tahunnya, musikus Andi Rianto akan menggelar konser “Magenta Orchestra 15 Tahun (MOXV)” pada 23 November 2019.

Banyak hal menarik dan unik yang bakal disajikan dalam konser Magenta Orchestra. Untuk pertama kalinya sebuah pagelaran musik orkestra spektakuler MOXV diselenggarakan di sirkuit balap sepeda. Tepatnya di Jakarta Internasional Velodrome di Jalan Balap Sepeda, Pulogadung, Jakarta Timur,

Pimpinan Magenta Orchestra, Andi Rianto mengajak sejumlah musisi handal yang telah mengiringi perjalanan karirnya selama ini untuk berpartisipasi mengisi konsernya nanti. Mereka adalah, Sheila Majid, Christian Bautista, Bunga Citra Lestari, Raisa, Gamaliel dan Audrey Tapiheru, Andrea Miranda serta Friendz Choir.

”Konser Magenta Orchestra 15 Tahun ini dibantu oleh para sahabat yang sangat dekat dengan perjalanan kami selama ini, yaitu Jay Subyakto sebagai Art Director, Taba Sanchabactiar sebagai Multimedia Director, lnet Leimena sebagai Stage Director dan juga Oktariadi Anis dan Megia Awaloedin dari Merah Putih Persada sebagai Promotor. Konser ini akan menjadi kesempatan saya menyapa pecinta musik, khususnya penggemar musik orkestra di Indonesia. Alhamdulillah, kami sudah 15 tahun menyuguhkan tontonan yang tidak hanya menghibur, tapi juga edukatif”, papar Andi Rianto di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia Jakarta, Kamis, (7/11/2019).

Melalui konser MOXV, Andi Rianto ingin mematahkan stigma musik orkestra hanya ditujukan bagi segelintir orang. Musik orkestra, menurut Andi, bisa dinikmati oleh siapa saja dan dapat “kena” di hati pecinta musik.

Andi Rianto pun menjamin dalam konser nanti para penikmat musik akan senang, puas sekaligus bangga dengan musik Indonesia. Seluruh lagu hits bakal ia aransemen kembali sebagai alunan musik nan indah yang mudah dicerna dan sangat enak untuk didengar dan dinikmati semua pencinta musik Indonesia.

“Tujuan utama, mematahkan stigma musik orkestra yang susah didengar. Dan berharap, semoga musik orkestra bisa dinikmati banyak orang”, harap Andi Rianto.

Tak hanya urusan musik enak saja yang bakal menakjubkan pada pagelaran konser ini. Sound Musik dan tata letak panggung pun bakal memesona penonton. Sehingga Andi menyerahkan pada sang ahli untuk mendesignnya. Dialah Jay Subiakto. Sebagai sutradara dan penata artistik Jay Subyakto juga terlibat sebagai art director. Tak hanya urusan panggung, Jay juga mendesain poster konser yang bertuliskan aksara Jawa berbunyi “Gangsal welas” yang berarti lima belas.

“Andi sukses sekolah di luar negeri, tapi dia berkomitmen untuk kembali ke akarnya yang berasal dari tanah jawa. Nanti akan ada repertoire tentang itu karena kita tahu bangsa kita membutuhkan kepercayaan diri terhadap kebudayaan kita sendiri”, terang Jay Subiakto penuh keyakinan.

Andi Rianto, musikus kelahiran Sorong, Papua, 7 Mei 1972 ini mengatakan bahwa Konser MOXV yang akan berlangsung sekitar dua jam dengan 23 production number ini akan membawa banyak kejutan.

“Sebelum kehabisan, penikmat musik kudu ‘wajib’ menyaksikan konser ini. Sebab penjualan tiket sudah berjalan melalui Gotix dan sudah 75 persen tiket terjual habis. Kapasitas hanya sekitar 1000-3000 penonton yang bisa menyaksikan konser MOXV nanti. So jangan sampai kehabisan”, pungkas Oktariadi Anis.Herry

Komentar

News Feed