oleh

Diduga Asal Jadi, Baru di Aspal Jalan di Desa Kusau Makmur Mulai Rusak

Kampar, faktapers.id – Proyek peningkatan jalan yang terletak di Desa Kusau Makmur, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar. Propinsi Riau awalnya disambut baik oleh warga.

Pengerjaan pengaspalan dilaksanakan PT Usaha Kita Lestari (UKL) berdasarkan kontrak kerja. No.Kontrak: 03.01/KONTRAK /PPK-WIL III/PUPR-BJJ/V/2019. Dengan Nilai: Rp. 3,154,537,000,00,- Sumber Dana dari APBD Kampar. Tahun Anggaran 2019 dilakukan dua titik diantaranya,

Jalan Mesjit RT 01 RW. 01 Dusun 01, sepanjang 200 meter. Dan di Jalan Pekuburan RT 02. RW.02 Dusun O1 sepanjang 300 meter. Lokasi Kecamatan Tapung Hulu telah selesai dilaksanakan.

Namun setelah selesai dan baru beberapa hari digunakan, jalan itu mulai sedikit-sedikit mengalami kerusakan. Sehingga warga mencurigai dalam pengerjaan pengaspalan jalan itu diduga asal jadi.

“Masa baru beberapa hari selesai dikerjakan udah ada yang mau rusak,” ujar Irwansyah P salah satu warga Desa Kusau Makmur saat ditemui faktapers.id dilokasi, Sabtu(9/11/2019).

Pembangunan jalan pengaspalan yang dikerjakan PT UKL. Dinilai warga juga kurang maksimal. Menurutnya aspalnya terlalu tipis dan diduga hanya memiliki ketebalan 3 cm.

Ia juga mengatakan, seharusnya, pengerjaan pengaspalan jalan itu perlu pengawasan secara menyeluruh, bukan hanya Internal. Tetapi, juga harus eksternal melalui pengawasan bersama seluruh elemen guna tercipta pekerjaan yang baik, dan terhindar dari indikasi korupsi.

Sementara itu, saat dikonfirmasi ke PT UKL melalui Whats APP, Amin mengatakan, dalam pelaksanaan kontrak pekerjaan untuk Jalan Desa Kusau Makmur. Desain pelaksanaan tebal aspal hanya 4 cm yang berarti hanya satu lalis.(J.Sihotang).

Komentar

News Feed