Headline

Di Acara Arisan Emak-emak, ARN Perkenalkan Konsep Ekonomi Kreatif

×

Di Acara Arisan Emak-emak, ARN Perkenalkan Konsep Ekonomi Kreatif

Sebarkan artikel ini

Makassar, faktapers.id – Komunitas Arisan ibu-ibu warga Perumahan Pegawai Kantor Gubernur Paccerakkang Daya mengundang bakal calon walikota Makassar Abdul Rachmat Noer ke acara arisan bulanan hari Minggu sore (10/11/2019).

Pada acara tersebut ARN menjelaskan pentingnya anak-anak muda Makassar diberi tantangan sekaligus kesempatan untuk menjawab persoalan lapangan pekerjaan.

Menurut ARN, salah satu model pembangunan ekonomi yang dapat membantu anak-anak muda Makassar memecahkan masalah pekerjaan adalah merangsang berkembangnya ekonomi kreatif khususnya dikalangan usia muda.

“Anak-anak kita perlu di beri chalange atau tantangan untuk memikirkan dirinya sendiri. Kenapa ini perlu, karena potensi kreativitas anak muda Makassar sangat besar. Mereka perlu diberi kesempatan untuk mengembangkan bakat dan kreativitas pada jalur produktif, ujar Rachmat.

Jika anak-anak muda sibuk dengan aktivitasnya maka dampaknya akan mengurangi kriminalitas atau begal di Makassar.

“Karena itulah pentingnya memberi tantangan kepada mereka, untuk mengembangkan kemampuan dan kreativitasnya. Agar pola hidup dan cara berfikir ke arah produktif,” tutur Rachmat yang saat ini masih menjabat GM of Human Capital and General PT. Semen Tonasa.

Subsektor ekonomi kreatif yang dapat dikembangkan meliputi kuliner, musik, film, desain grafis dan pariwisata.

“Daerah kita ini punya potensi ekonomi dan anak-anak muda kita punya kreatifitas untuk menangkan potensi ekonomi daerah. Karena itu lah pentingnya pemerintah kota hadir sebagai regulator dan memberikan bimbingan teknis agar sinergitas sumber daya melahirkan output yg bernilai ekonomis,” jelas ARN.(anchank)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *