oleh

Kepala Staf Kolinlamil Pimpin Sea Trial KRI Mentawai 959

Jakarta, faktapers.id – Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H. memimpin pelaksanaan uji coba atau sea trial KRI Mentawai 959 di perairan teluk Jakarta, Kamis (7/11).

KRI Mentawai 959 yang dikomandani Mayor Laut (P) Joni Hari Purnomo, S.T. termasuk kapal perang jenis Bantuan Umum (BU) salah satu unsur dibawah pembinaan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta.

Kapal perang tersebut, telah selesai melaksanakan perbaikan mesin kapal dan beberapa peralatan lainnya, selanjutnya dilaksanakan uji coba pelayaran di bawah pengawasan dari Staf Slog, Staf Disharkap dan Staf Dismatbek Kolinlamil di perairan teluk Jakarta.

Panglima Kolinlamil Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. dalam arahan yang disampaiakan oleh Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H. menyampaikan kepada Komandan KRI Mentawai 959 Mayor Laut (P) Joni Hari Purnomo, S.T. agar tetap menjaga kesiapan kapal perang dan terus bangun semangat anak buah dalam melaksanakan tugas pokok.

“Jaga dan operasionalkan kapal ini sebaik-baiknya. Tetap semangat dan tumbuhkan terus rasa bangga sebagai prajurit KRI Mentawai-959, tingkatkan kesiapsiagan pelaksanaan purba jaga” tegas Kaskolinlamil.

KRI Mentawai-959 telah banyak memberikan sumbangsih bagi negara dalam melaksanakan dukungan operasi militer baik Operasi Militer Perang dan Operasi Militer Selain Perang, serta harus terus dipelihara dan dirawat.

Kegiatan sea trial tersebut bertujuan sebagai uji kesiapan KRI dan sebagai bahan evaluasi pemimpin Kolinlamil dalam mengambil kebijakan kegiatan operasional KRI dan sekaligus untuk menentukan siap tidaknya kapal perang tersebut guna mendukung kegiatan tugas-tugas kedepan.

Dalam sea trial yang dilaksanakan selama kurang lebih empat jam tersebut, selain untuk pengecekan performa mesin juga dilaksanakan manuver-manuver yang bertujuan untuk mengukur kesiapan KRI dan personil dalam mengawaki alutsista tersebut.(Han)

Komentar

News Feed