oleh

Opab Gempa Makassar Gelar Khitanan Massal dan Donor Darah

Makassar, faktapers.id – Organisasi petualangan alam bebas generasi muda pecinta alam makassar (Opab gempa makassar) menyelenggarakan kegiatan khitanan massal dan donor darah di Kelurahan Sambung Jawa, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Minggu(10/11/19).

Pada kegiatan Ini, ada 30 anak yang telah terdaftar sebagai peserta khitanan massal. Selain khitanan massal, sejumlah warga pun mengikuti program donor darah.

Ketua Pelaksana, Rauf Musadat mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan memang untuk warga sekitar kelurahan sambung jawa, terutama di daerah Tanjung Rangas, akan tetapi tidak menutup kemungkinan warga yang jauh dapat mendaftarkan sebagai peserta khitanan massal atau pun donor darah, kegiatan ini sangat terbuka untuk umum.

Lurah Sambung Jawa Andi Irdan Pandita mengatakan, kegiatan ini, salah satu cara “OPAB GEMPA MAKASSAR” untuk memberi konstribusi kepada masyarakat lebih dapat dikenali agar dapat Bersinergi dalam hal positif,

Kelurahan Sambung Jawa adalah merupakan wilayah sekretariatnya Gempa Makassar yang baru saat ini.

A. Irdan Menambahkan, ia sangat senang dengan terselenggaranya kegiatan ini, dapat memfasilitasi warga, memenuhi salah satu ketentuan syariat Islam bagi muslim, yaitu di khitan bagi kaum lelaki, sementara donor darah sangat baik bagi kesehatan warga.

Rauf Musadat, selaku ketua pelaksana, kembali menjelaskan, bahwa kegiatan ini, adalah merupakan agenda tahunan Gempa Makassar, kegiatan ini diselenggarakan adalah rangkaian milad gempa Makassar yang Ke 25 Tahun. Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama, relawan dokter FK, UMI

Relawan dokter FK, UMI dr. Wawan Susilo, mengatakan, warga sambung Jawa sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sehingga warga mendaftarkan dirinya sebagai peserta pada pelaksanaan kegiatan khitanan massal dan donor darah ini.

Dokter Wawan Susilo Berharap, semoga gempa Makassar, tetap semakin kompak dan menjadi mitra masyarakat, khususnya pada kesehatan masyarakat, dan selalu menjadi mitra melawan dokter FK.UMI.(anchank)

Komentar

News Feed