oleh

Perayaan Maulid Nabi di Terminal Bus Sampaikan Pesan Teladani Rasulullah SAW

Melawi, faktapers.id – Mushollah Al-Jihad Bersholawat, menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Terminal Bus Desa Sidomulyo, Acara yang digelar bertepatan dengan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yakni pada 12 Rabiulawal.” Sabtu/malam,(9/11-2019).

Hadir dalam acara Memperingati perayaan Maulud Nabi Muhamad SAW, Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya Uy, Kepala Dinas Perhubungan Keb-Melawi. Ustadz Ruslan Abdul Ghoni SH, Alummi Ponpes lirboyo kediri Jatim. Abdul Rosyid pengelola RTQ Al-Rosyidi. Serta Tokoh Agama Tokoh Masyarakat serta para Undangan.

Nabi Muhammad lahir dari ibu bernama Aminah dan ayah bernama Abdullah. Menurut riwayat, Nabi Muhammad lahir di Makkah pada hari Senin, 12 Rabiul Awal pada tahun pertama sejak peristiwa tentara bergajah atau Amul Fiil atau tahun 571 kalender Romawi.

Pendapat lain juga menyebut Nabi lahir pada 9 Rabiul Awal. Namun, pendapat yang terkenal adalah pada 12 Rabiul Awal. Hal ini sesuai dengan Hadis Riwayat Muslim.

Ustadz Ruslan abdul Ghoni SH, berpesan agar jamaah dapat meneladani sikap Rasulullah SAW.

“Kami mengharapkan seluruh jamaah Majelis Rasulullah untuk selalu bisa mengikuti teladan Nabi Muhammad SAW dari kelahiran beliau, sampai beliau wafat. Dan kita mengharapkan dengan peringatan ini semua jemaah bisa meneladani Rasulullah SAW,” ujar ustadz Ruslan abdul Ghoni.(ABD)

Komentar

News Feed