oleh

Selain Jadi Ikon Baru di Jakarta, Masjid Apung Ancol Jadi Sarana Edukasi

Jakarta, faktapers.id – Pemerintah Kota Jakarta Utara mengapresiasi pembangunan Majid Apung Ancol oleh PT Pembangunan Jaya Ancol. Selain menghadirkan ikon baru di Jakarta, teknologi konstruksi masjid apung dinilai dapat menjadi sarana edukasi masyarakat.

Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan, Masjid Apung Ancol dapat menjadi sarana edukasi masyarakat.

Terutama terhadap teknologi konstruksi yang dihadirkan seperti pengelolaan air dan limbah hingga tata suara yang menambah kekhitmatan beribadah.

“Masjid Apung Ancol yang akan dibangun ini tidak hanya menghadirkan ikon baru di Jakarta, tapi juga menjadi sarana edukasi masyarakat seperti pengelolaan air dan limbah serta tata suara yang menghadirkan pengalaman baru,” kata Sigit, saat ditemui dalam acara Ground Breaking Masjid Apung Ancol, Pantai Ria, Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (9/11/2019).

Dijelaskannya, kehadiran Masjid Apung Ancol juga menambah daya tarik masyarakat terhadap wisata religi di Jakarta Utara.

Terlebih di Jakarta Utara telah memiliki sejumlah masjid bersejarah seperti Masjid Jami Luar Batang, Masjid Al Mukaromah Kampung Bandan hingga Masjid Jakarta Islamic Center (JIC).

“Tugas walikota tentu mengawal dan mendukung kebaruan yang ada di Jakarta Utara. Ini akan menjadi magnet daya tarik tersendiri bagi Jakarta Utara,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyied Baswedan, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) M Jusuf Kala, hingga Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Teuku Sahir Syahali, membunyikan sirine tanda dimulainya pembangunan Masjid Apung Ancol.

Masjid rancangan arsitek Indonesia Andra Matin memiliki luas 2.000 meter persegi dengan daya tampang mencapai 2.500 jemaah.(tajuli)

Komentar

News Feed