oleh

Hari Ini, Pendaftaran CPNS Dibuka

Jakarta, faktapers.id – Bagi Anda yang bercita-cita ingin menjadi pegawai ASN, sekarang ini watunya.

Meski tak serentak, pemerintah membuka pendaftaran lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang resmi dibuka mulai hari ini, Senin 11 November 2019. Sekitar 68 Kementerian/Lembaga (K/L) dan 462 Pemerintah Daerah/Kota yang membuka penerimaan CPNS tahun 2019 ini.

Bima Haria Wibisana, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), kemarin mengatakan bahwa proses validasi oleh K/L maupun pemerintah daerah diselesaikan Minggu malam, sehingga hari ini bisa diumumkan.

“Diharapkan bisa selesai validasi malam ini (Minggu malam) dan diumumkan besok (hari ini)”, ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Minggu (10/11/2019).

Menurut Bima, pendaftaran cpns yang tidak dilakukan secara serentak ini dikarenakan masih ada instansi yang masih melakukan revisi formasi CPNS. Nantinya instansi tersebut akan menyusul.

“Yang belum selesai karena revisi formasi, pengumumannya akan menyusul”, tambah Bima.

Nantinya, setelah pendaftaran cpns dibuka, verifikasi berkas akan digelar pada 13 November 2019. Kemudian pendaftaran ditutup pada 24 November 2019. Untuk penutupan verifikasi berakhir pada 12 Desember 2019. Setelah itu akan diumumkan hasil seleksi administrasi pada 16 Desember 2019.

Mulai tanggal 16-19 Desember 2019, ada yang namanya masa sanggah berkaitan dengan hasil pengumuman seleksi administrasi. “Hasil sanggah akan diumumkan pada 26 Desember 2019”, pungkas Bima. Herry

Komentar

News Feed