oleh

Mengaku Dewasa, Gibran Rakabuming ‘Keukeuh’ Maju Pilwalkot Solo 2020

Jakarta, faktapers.id – Putra Presiden Joko Widodo, Gibran mengakui bahwa sebelumnya dia enggan masuk ke dunia politik. Namun belakangan ini Gibran tampak sering melakukan safari politik di jajaran pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Hal tersebut dilakukan Gibran lantaran dia mengaku bahwa pola pikirnya berubah.

“Dulu saya pernah bilang saya tak akan pernah masuk ke politik, mungkin image-nya saya sangat antipolitik. Ya memang benar, dulu saya seperti itu”, kenang Gibran dalam talkshow acara Banteng Muda Indonesia (BMI) di Hotel Balairung, Jl Matraman, Jakarta, Minggu (10/11/2019)

“Sekarang mungkin karena proses pendewasaan, saya mulai menyadari sebagai anak muda, kita harus mulai mengubah stereotip, mulai mengubah mindset orang-orang bahwa politik itu selalu kotor”, lanjutnya.

Mengenai perubahan mindset politik orang muda, Menurut Gibran, pemikiran tersebut hanya dapat diubah oleh anak muda. Dia mengatakan saat ini waktunya untuk anak muda untuk menjadi mesin penggerak sebuah perubahan untuk lebih maju.

“Kalau yang mengubah bukan anak muda, ya nggak mungkin bisa. Karena ini momennya anak muda untuk jadi penggerak, bukan jadi objek yang digerakkan”, tutur Gibran.

Putra Pertama Presiden Joko Widodo ini mengatakan bahwa memang banyak pertanyaan kepada dirinya yang menanyakan alasannya maju dalam Pilwakot Solo 2020. Gibran mengatakan menurutnya saat inilah momen yang tepat bagi dirinya untuk maju.

“Orang-orang bilang, ‘Kenapa Mas kamu nggak nunggu bapak selesai jadi presiden dulu?’ Kelamaan. Ya momennya itu ya sekarang”, pungkas Gibran. Herry

Komentar

News Feed