Headline

IOF Peduli Salurkan Bantuan di Dusun Cindakko Kab. Maros

×

IOF Peduli Salurkan Bantuan di Dusun Cindakko Kab. Maros

Sebarkan artikel ini

Maros, faktapers.id – Kegaiatan Sosial (Indonesia Off-road federation) IOF Peduli dilaksanakan oleh Team IOF Rescue Pengda IOF Sul-Sel di Dusun Cindakko, Desa Bontosomba Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Kegiatan sosial ini terselenggara dengan support oleh tim Tomaru JC, Tomtrac dan bakal SKIn Chapter Maros.

Kordinator Tim support A.riza
(puag Aco), mengatakan target bantuan kali ini adalah sekolah yang terletak di Dusun Cindakko Bonto Somba kecamatan Tompo Bulu’, yakni SDN 246 Bonto-bonto yang lokasinya berada diatas pengunungan ketinggian kurang lebih 1000 MDPL itu pun sangat terpencil dan hanya dapat dijangkau dengan kendaraan motor jenis tertentu.

Kordinator IOF peduli, Chace menjelaskan, perjalanan Kali ini sangat seru, menelusur semak belukar, Jalan bebatuan yang licin, menyeberangi sungai sungai dan berbagai tanjakan dan penurunan yang medannya cukup menantang.

“Kami merasa sangat senang melakukan hal ini, dengan adanya kesempatan untuk menyalurkan bantuan terhadap sekolah ini, agar proses belajar mengajar tetap Berjalan Ditempat Terpencil Ini. Kami Lakukan Semua ini Ingin terus Memacu Anak-anak bangsa sebagai generasi penerus demi masa depan bangsa,” ujarnya.

Olehnya itu khususnya bagi anak-anak yang ada di Dusun Cindakko agar lebih diperhatikan lagi guna meningkatkan proses belajar mengajar agar dapat lebih ditingkatkan lagi.

Tim Dokumentasi Mulyadi Alimuddin, menambahkan, terkait bantuan yang disalurkan, yaitu berupa peralatan istrik solar (tenaga matahari), selang dan pipa air bersih untuk pendistribusian air dari sumber air ke sekolah dan rumah penduduk sekitar yang berjumlah 21 rumah, selain Peralatan listrik dan perpisahan kami juga memberikan bantuan bibit Kopi, dll

A. Riza menambahkan, untuk kedepannya diharapkan pemerintah dapat lebih memperhatikan sarana infrastruktur untuk daerah daerah terpencil khususnya di wilayah Kabupaten Maros sebagai akses kemudahan menjangkau daerah daerah Terpencil.(anchank)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *