Headline

Kadisharkap Kolinlamil Tinjau Dua KRI Jajaran Satlinlamil Surabaya

×

Kadisharkap Kolinlamil Tinjau Dua KRI Jajaran Satlinlamil Surabaya

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Meningkatkan pemeliharaan dan perawatan KRI yang menjadi tanggung jawabnya dalam rangka meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan setiap unsur KRI jajaran Satlinlamil Surabaya dalam melaksanakan berbagai kegiatan penugasan yang akan datang.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemeliharaan dan Perbaikan Kapal (Disharkap) Kolinlamil Kolonel Laut (T) Suryaman, S.T. yang mewakili Panglima Kolinlamil pada saat melaksanakan peninjauan ke KRI Banjarmasin 592 di Dermaga Semampir, Surabaya, Selasa (19/11). Dalam kesempatan tersebut, Kadisharkap Kolinlamil didampingi Kadiskomlek Kolinlamil dan para perwira stafnya.

Dalam kegiatan tersebut Kadisharkap mengecek secara langsung kesiapan KRI Banjarmasin mulai dari kesiapan kemampuan mesin dalam kecepatan ekonomis, peralatan navigasi, peralatan komunikasi, kelengkapan peta laut, kelengkapan dan peralalatan di anjungan KRI. Selain itu juga fasilitas angkut dari kapal perang jenis Landing Platform Dock ini yang mampu mengangkut 5 buah helikopter (3 di geladak heli, 2 di hanggar). Selain itu Dikregsesko TNI angkatan XLIV 2017 ini juga melaksanakan inspeksi ke KRI Teluk Lampung 540 yang sedang docking.

Pada saat mengecek di ruang mesin KRI, Kadisharkap Kolinlamil menyampaikan pesan Panglima Kolinlamil Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. bahwa setiap unsur kapal perang jajaran Kolinlamil harus selalu menjaga kondisi kesiapan mesin dengan berpedoman pada prosedur pengoperasian dan pemeliharaan sesuai ketentuan–ketentuan yang masih berlaku dalam rangka mendukung kesiapan operasi.

Selain itu tambahnya seluruh perwira teknik yang mengawaki mesin unsur kapal perang di jajaran Komando Lintas laut Militer (Kolinlamil) khususnya para perwira muda harus mengetahui dan memahami Konsinyes perwira mesin. Demikian pula prosedur cara kerja mesin dan pengoperasian serta pemeliharaannya harus dipahami.

Demikian pula berbagai hal yang berkaitan dengan kebersihan di kapal perang, pamen tiga melati dipundak ini menambahkan agar seluruh anggota yang mengawaki kapal perang harus dapat menjaga dan meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan di lingkungan Ksatrian kapal perang dalam rangka menciptakan lingkungan hidup yang sehat. han

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *