Headline

Cegah Stunting, HIMPAUDI Ajak Warga Gemar Makan Ikan

1402
×

Cegah Stunting, HIMPAUDI Ajak Warga Gemar Makan Ikan

Sebarkan artikel ini
Klaten Stunting

Klaten, faktapers.id – Gemar Makan Ikan dan Cinta Laut, untuk Cegah Stunting menjadi pokok acara Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI), Rabu (20/11/2019). Acara HIMPAUDI ini, dilaksanakan di Obyek Wisata Sendang Sinangka, desa Pokak, Ceper kabupaten Klaten.

Acara HIMPAUDI diikuti sekitar 500 Anak-anak Pendidkan Anak Usia Dini (PAUD) yang tersebar di 18 desa yang ada dikecamatan Ceper.

Bupati Klaten, Sri Mulyani dalam sambutannya sangat mengapresiasi adanya gerakan makan ikan. Hal tersebut menurutnya, akan menambahkan unsur gizi yang bisa membantu pertumbuhan anak.

Sementara itu, Bunda PAUD desa Pokak, Soetjiati mengatakan. Gemar makan ikan dapat mencegah stunting karena terdapat banyak gizi bagi tubuh.

“Gemar makan ikan menjadi utama dalam kegiatan ini, dengan gemar makan ikan dapat mencegah Stunting, karena ikan memiliki banyak kandungan yang berguna bagi tubuh. Karena kandungan vitamin dan zat besi pada ikan dapat memberikan manfaat bagi tubuh,” ucapnya.

Dia menambahkan, sangat perlu menanamkan cinta terhadap laut kepada anak, sehingga laut tidak tercemar, dengan cara mengajarkan anak agar membuang sampah pada tempatnya.

Lebih jauh, Soetjiati mengajak seluruh pendidik untuk menanamkan gemar makan ikan kepada anak-anak sehingga terhindar dari Stunting. madi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *