Headline

Dalam Rangka Dies Natalis STIE Ganesha Ke-26 Menggelar Seminar Internasional

×

Dalam Rangka Dies Natalis STIE Ganesha Ke-26 Menggelar Seminar Internasional

Sebarkan artikel ini

Tangerang, Ciputat, Faktapers.id – STIE Ganesha Jakarta sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang eksis di antara sejumlah perguruan tinggi di Indonesia terus meneguhkan eksistensinya dalam mengembangkan marwah akademik, dan sangkar keillmuan civitas akademika.
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ganesha dibawah naungan Yayasan Graha Ganesha (YGG) dalam paruh waktu tahun 2019 telah melakukan sejumlah kegiatan akademik secara berkelanjutan bekerjasama dengan sejumlah lembaga pemerintah di Propinsi Banten dan perusahaan lain. Diantaranya Seminar Nasional dan pelatihan digitalisasi bisnis syariah bekerjasama dengan PT. K Link Indonesia, Pelatihan Sertifikasi Profesi Karyawan dan Dosen dan beberapa kegiatan lain.

“Hari ini, Jumat 29 November 2019 dalam rangka Dies Natalis ke 26, moment penting pengabdian mencerdaskan anak bangsa sejak 26 tahun silam, STIE Ganesha Jakarta menyelenggarakan event akademik dengan menghadirkan dua orang Professor, yaitu Professor Dr. Muhammad Rougy, Ketua Dewan Syariah Lembaga Keuangan Syariah Kerajaan Marokko dan Dewan Syariah Nasional Islamic Development Bank Jeddah, Saudi Arabia dan Professor Dr. Muhammad Adiouane Wakil Rektor bidang Kerjasama universitas Qarawyyin Maroko. Kehadiran dua orang Professor Tamu (Visiting Professor),” kata Muhammad Said, selaku Direktur LPETS Ganesha Jakarta,” sebelum acara Seminar di Kampus STIE Ganesha, Jumat (29/11/2019).

Menurutnya hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh berbagai pihak, termasuk Lembaga Pengembangan Ekonomi dan Technopreneur Syariah (LPETS) Ganseha Jakarta. Sebuah lembaga otonom di bawah Yayasan Pendidkan Graha Ganesha Jakarta yang bertujuan di antaranya mendorong peningkatan kualitas akademik STIE Ganesha Jakarta.

Muhammad Said yang juga inisiator acara Seminar Internasional Ekonomi Syariah ini, menyampaikan bahwa kehadiran dua orang visiting Professor ini merupakan kesempatan sangat berharga bagi semua civitas akademika. Karena itu keduanya dihadirkan di STIE Ganesha hari ini dalam rangka edukasi publik untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat akademik tentang ekonomi syariah.

“STIE Ganesha telah menyelenggarakan beberapa Seminar Nasional dan Pelatihan Digitalisasi Marketing Bisnis Syariah kerjasama dengan PT K Link Syariah Indonesia. Namun kali ini dalam rangka Dies Natalis ke 26 STIE Ganesha Jakarta menghadirkan dua orang speakers yang memiliki kedalaman Ilmu dan Keluasan wawasan serta pengalaman di bidang ekonomi syariah dan pengembangan Universitas,” ungkapnya.

“Dalam rangka Dies Natalis STIE Ganesha yang ke 26 ini, kami merumuskan grand theme kegiatan ini dengan judul Startegic role of Higer Education in developing shariah economics in the era 4.0 digital. Tema ini diharapkan selain memebri informasi akademik tentang peluang dan tantangan perkembangan ekonomi syariah di jagad industry global juga kemungkinan pengembangan kerjasama lembaga,” tambah Muhammad Said.

Diharapkan, sambungnya, pada waktu yang akan datang mahasiswa Ganesha Jakarta mendapat kesempatan untuk melakukan kegiatan akademik di universitas mereka. Bisa mempelajari tapak tilas sejarah peradaban Islam di Timur Tengah.

“Kami juga berharap, niat baik Yayasan Pendidikan Graha Ganesha Jakarta dan STIE Ganesha Jakarta untuk membuka program studi ekonomi syariah dilancarkan dan dimudahkan dan mendapat dukungan luas termasuk dari kedua narasumber hari ini,” pungkas M Said.

Lebih lanjut dijelaskannya, kegiatan Seminar Internasional yang diselenggarakan hari ini diikuti oleh peserta dari kalangan internal dan eksternal. Juga mengudang beberapa mahasiswa Internasional untuk menjadi peserta seminar ini.

“Selaku Direktur LPETS, kami menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak, termasuk teman-teman media. Sehingga dapat berjalan sebagaimana adanya. Demikian juga kepada Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Graha Ganesah Jakarta, Badan Pelaksana Harian YPGG, dan Ketua STIE serta seluruh unsur piimpinan STIE Ganesha Jakarta. Jug adik-adik dari Badan Eksekutif Mahasiswa STIE Ganesha Jakarta dan semua pihak yang mendukung acara ini,” pungkasnya. fp03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *