oleh

Ingin Majukan Kab. Bandung, Pesepak Bola Atep Siap Jadi Kontestan Pilbup 2020

Bandung, faktapers.id – Pesepak bola, Atep akan memeriahkan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020. Mantan pemain Persib Bandung itu akan maju mencalonkan diri sebagai wakil Bupati Bandung dari non partai(independen).

Meskipun ditengah kesibukannya sebagai pesepakbola profesional, Atep mengaku tidak khawatir. Apalagi dalam terjun di dunia politik.

Pria yang memiliki nama lengkap Ahmad Rizal ini didapuk sebagai bakal calon wakil bupati Bandung berpasangan dengan bakal calon bupati A Mulyana, yang merupakan pemilik SMK dan Universitas Bhakti Kencana Bandung.

Majunya Atep sebagai Bacawabup Kabupaten Bandung ini, setelah adanya baliho dan pamflet dirinya bersama Mulyana.

Lelaki yang lahir di Cianjur, Indonesia, pada 5 Juni 1985 memiliki keinginan untuk memajukan kabupaten Bandung, termasuk klub sepak bola Persikab.

“Basic saya kan dari sepakbola, apalagi di Kabupaten Bandung punya Persikab yang dulu sempat bagus (menjadi primadona), kenapa tidak dibina lagi. Bangun lagi, setarakan dengan level di liga satu,” ujar Atep kepada wartawan di Gedung Bakti Kencana, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/11/2019).

Atep menegaskan siap pensiun dari aktivitas sepakbola saat resmi diusung menjadi bakal calon wabup Bandung.
“Masih aktif, kemarin ikut di Mitra Kukar, kan kompetisinya udah selesai. Nantinya harus berhenti, harus siap,” ucap pemain berusia 34 tahun itu.

“Ya pada awalnya saya ingin keluar dari zona nyaman. Saya kan basicnya dari sepakbola, belakangan ini saya bersama Pak Mulyana banyak mengunjungi kampung-kampung di Kabupaten Bandung,” tambahnya.

“Sangat baik, kenapa tidak pada intinya saya ingin memajukan Kabupaten Bandung,” sambung Atep.

Sementara itu, Bacabup Kabupaten Bandung A Mulyana, mengaku siap bertarung bersama Atep di Pilbup Bandung 2020 mendatang.

“Pertama kita putra daerah, asli warga Kabupaten Bandung dari Kecamatan Solokanjeruk yang mana ingin mengembangkan Kabupaten Bandung,” kata Mulyana.

“Kenapa kami bergabung dengan Atep, Atep adalah salah satu pemain Persib yang ingin melengkapi pengembangan untuk memasyarakatkan sepakbola di kabupaten Bandung. Kabupaten Bandung sudah memiliki stadion yang cukup bagus, kenapa Persikab tidak maju. Mudah-mudahan dengan kehadiran Atep, Kabupaten Bandung dan Persikab sama pamornya dengan Persib Bandung,” ungkap Mulyana.

Ia memiliki misi ingin meningkatkan SDM segala tingkatan di Kabupaten Bandung.

“Mudah-mudahan dengan meningkatkan SDM di Kabupaten Bandung, baik pemerintahan ditingkat kabupaten, maupun kecamatan dan tingkat kelurahan itu tantangan bagi kami,” bebernya.

Komentar

News Feed