Headline

Kades: Perlu Perhatian Khusus Pemkab dan Pemprov Jabar Agar Desa BANGUNHARJA Menuju Desa Wisata

1195
×

Kades: Perlu Perhatian Khusus Pemkab dan Pemprov Jabar Agar Desa BANGUNHARJA Menuju Desa Wisata

Sebarkan artikel ini
IMG 20191122 WA0042
Kepala Desa Bangunharja Carikin SAg.M.pdi

Ciamis, faktapers.id – Di Wilayah Timur Kabupaten Ciamis tepatnya di perbatasan Jawa Tengah terdapat salah satu desa. Daerah itu memiliki potensi dan inovasi. Apalagi Desa tersebut merupakan kawasan destinasi wisata.

Dimana, didalamnya terdapat potensi dari mulai pertanian, perikanan dan juga edukasi untuk kegiatan wisata lainnya. Ya desa itu bernama Desa Bangunharja yang terletak di Kec.Cisaga Kab. Ciamis.

Namun sayangnya, pemerintah kabupaten kurang perduli terhadap potensi yang terdapat di desa tersebut.

Ketika ditemui tim Koran Harian Faktapers dan faktapers.id, Kepala Desa Bangunharja Carikin SAg.M.pdi mengungkapkan, ia bercita cita sebagaimana visi dan misinya dalam rangka akselerasi pembangunan perekonomian masyarakat desa.

“Saya ingin menjadikan desa Bangunharja sebagai desa wisata dan desa penghasil ikan khususnya, ikan nila nirwana dan ikan gurame,” tutur kades, Jumat(22/11/2019)

Bukan hanya itu saja, warga desa Bangunharja sangat mengharapkan pemerintah pusat atau provinsi dan daerah bisa memberikan bantuan untuk terlaksananya pembangunan ekonomi yang melalui objek wisata demi kesejahteraan masyarakat desa BANGUNHARJA.

Dilain sisi, meskipun belum mendapat dukungan penuh baik dari pemerintah kabupaten maupun provinsi, masyarakat pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa BANGUNHARJA, khususnya kepala desa yang telah memajukan peningkatan ekonomi dikawasan tersebut. (Dedi/Irfan/Asep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *