Kampung KB Rawa Buaya Raih Penghargaan BKKBN

×

Kampung KB Rawa Buaya Raih Penghargaan BKKBN

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memberikan penghargaan terbaik pertama semarak bulan kemerdekaan RI ke-74 tingkat nasional kepada Kampung KB Rawa Buaya, Cengkareng Jakarta Barat.

Penghargaan diterima oleh Ketua TP PKK Jakarta Barat, Hj. Inad Luciawati Rustam di Gedung PKK Melati Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (20/11).

Ketua TP PKK, Inad Luciawati Rustam merasa gembira dan bersyukur atas torehan prestasi yang dipersembahkan Kampung KB Rawa Buaya, Cengkareng. Penghargaan ini merupakan bukti hasil kerja keras serta dukungan semua pihak yang terlibat serta masyarakat dalam menyukseskan program KB.

“Alhamdulillah, Kampung KB Rawa Buaya mendapat penghargaan terbaik pertama nasional semarak bulan kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di kampung KB. Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras semua unsur yang terlibat, terutama masyarakat yang menyukseskan program KB,” kata Inad, Kamis (21/11/2019).

Rasa syukur dan kebanggaan Ketua TP PKK Kota Jakarta Barat, cukup beralasan. Ia melihat Kampung KB Ini dibentuk dengan seabrek penunjang kegiatan lainnya, seperti remaja genre, majelis taklim, Usaha Kecil Menengah (UMKM), posyandu remaha serta lainnya. Kegiatan ini dibentuk dari masyarakat untuk masyarakat. Sehingga masyarakat memiliki nilai jiwa sosial cukup tinggi.

Melalui prestasi ini, ia berharap dapat menciptakan masyarakat yang lebih berkualitas. Masyarakat yang hidup dengan sejahtera, melalui program-program BKKBN.

Penghargaan dari BKKBN Pusat diberikan saat berlangsungnya kegiatan promosi dan konseling kesehatan dan hak-hak reproduksi bersama mitra kerja berbasis komunitas dan pelayanan IVA terintegrasi KB MKJP di Gedung PKK Melati Jaya, Jakarta.

Penghargaan dan piagam diserahkan oleh Sekretaris Utama BKKBN Pusat, H. Nofrijal kepada Ketua TP PKK Jakarta Barat, Hj. Inad Luciawati Rustam. BKKBN Pusat juga memberikan penghargaan kepada Kampung KB Kelurahan Cideng, Jakarta )Pusat, sebagai terbaik keempat tingkat nasional. man

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *