Launching SI, Guru-guru di Jakarta Barat Diharapkan Mampu Cetak Siswa Prestasi

784
×

Launching SI, Guru-guru di Jakarta Barat Diharapkan Mampu Cetak Siswa Prestasi

Sebarkan artikel ini
IMG 20191105 WA0031

Jakarta, faktapers.id – Sekretaris Kota Jakarta Barat, Eldi Andi, mengharapkan para pendidik di wilayah Jakarta Barat, berkualitas. Sehingga akan menumbuhkan siswa-siswa yang berprestasi.

“Saya ucapkan terimakasih karena telah menyelenggarakan launching aplikasi berguru dan seminar motivasi agar dapat menjadi para pendidik di Indonesia, khususnya Jakbar, lebih berkualitas sehingga menumbuhkan siswa-siswa yang berprestasi,”papar Eldi Andi sesaat me-launching Sistem Informasi (SI) Diklat guru berguru di ruang Muhamad Husni Thamrin blok B kantor Walikota Jakarta Barat, Selasa 5/11/2019.

Dikatakan Eldi, era teknologi informasi, para guru dituntut meningkatkan wawasan dan pengetahuan serta update terhadap teknologi informasi. Hal ini diupayakan agar tidak tertinggal dari negara-negara lain, dan bisa menjadi negara yang diperhitungkan prestasinya dalam bidang pendidikan.

Melalui kegiatan ini, Eldi Andi mengharakan agar para pendidik segera mengunduh aplikasi berguru, pelajari dan kuasai aplikasi ini agar kemudian bisa diterapkan kepada para siswa sehingga tercipta kualitas pendidikan yang lebih baik. Sedangkan para pendidik memiliki visi untuk memajukan pendidikan pada masing-masing sekolah.

Kepala Sudis Pendidikan I Jakarta Barat, Agus Ramdhani mengatakan, saat ini teknologi informasi mengalami peningkatan cukup pesat. Sejalan dengan kemajuan teknologi informasi maka para pendidik diminta meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan melalui sistem informasi berguru. Launching aplikasi berguru ini, kata Agus, diisi dengan seminar motivasi oleh Sherly Annovita Rahmi, tema menjadi guru inspiratif dan visioner. 

“Saya berharap kepada para guru dan jajarannya semua mendownload aplikasi ini sebagai bentuk belajar sepanjang masa, untuk terus berguru, terus belajar untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Jakarta Barat salah satunya melalui aplikasi berguru ini,”ucap Agus.

Dijelaskannya, kegiatan ini dihadiri kurang lebih 500 guru se DKI Jakarta. Dimeriahkan oleh penampilan tari saman oleh SMAN 84 Jakbar dan gitar akustik, Awaludin SMK Telkom.(man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *