Headline

Universitas Amikom Sukses Raih Juara I KMI Award di Batam

×

Universitas Amikom Sukses Raih Juara I KMI Award di Batam

Sebarkan artikel ini

Batam, faktapers.id – Universitas Amikom kembali meraih juara berturut dalam kurun waktu 4 tahun selalu menempati posisi 3 besar dalam kategori industri dan jasa perdagangan dalam Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia yang di ikuti oleh 105 Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia.

Kali ini, Amikom meraih juara I dalam ajang Kompetisi YCA di Politeknik Negeri Batam dengan jumlah 41 tim untuk kategori industry dan jasa perdagangan yang berasal dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.

Rahayu Dewi Kurnianingsih , Mahasiswa Prodi Kewirausahaan angkatan 2017 dan Ade Randika Pratama , Mahasiswa Prodi Sistem Informasi angkatan 2017, dari tim Youth Communication Academy Berhasil meraih juara I dalam kategori industry dan jasa perdagangan pada KMI Award yang di selenggarakan di Politeknik Negeri Batam.

Sedangkan untuk juara II diraih oleh Universitas Sriwijaya dan juara ke III berhasil diraih oleh Universitas andalas serta juara harapan berhasil diraih oleh Universitas Negeri Yogyakarta.

Rahayu beserta tim nya berhasil mempresentasikan jasa kepada para dewan juri yang bernama “Public Speaking Menggunakan metode Sensori Integrasi”.

Dibawah bimbingan dosen Ibu Suyatmi, SE., MM mampu memberikan kesan terhadap juri bahwa jasa yang diberikan dapat bermanfaat bagi banyak orang.
Apa itu KMI ?

Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo X 2019 bertajuk Kolaborasi X yang diselenggarakan mulai 22-24 November 2019 resmi ditutup pada Minggu (24/11/2019) di Politeknik Negeri Batam.

Octa Nugroho Shando selaku Kepala Subdirektorat Minat, Bakat dan Organisasi Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menutup KMI Expo X 2019.

Dalam sambutannya Octa menyampaikan bahwa Ditjen Belmawa menginisiasi berbagai program kewirausahaan, salah satunya KMI Expo.

“Kewirausahaan adalah salah satu pilar pendukung perekonomian negara dan pengusaha datang bukan dari kalangan usia menengah tetapi generasi milenial. KMI Expo menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan dan kemampuan entrepreneurship,” sebut Octa.(uaa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *