Tingkatkan Kapasitas Camat Lurah Dalam Pelayanan Masyarakat, Pemkot Jakut Belajar Ke BCA

×

Tingkatkan Kapasitas Camat Lurah Dalam Pelayanan Masyarakat, Pemkot Jakut Belajar Ke BCA

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Tata kelola organisasi yang baik harus dibangun dan dikembangkan secara bertahap dengan melibatkan semua unsur. Dan sebagai upaya meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara memberikan pelatihan kepada Camat dan Lurah bagaimana tata kelola keorganisasian di Wisma BCA BSD Serpong, Jalan Pahlawan Seribu, Lengkong Gudang, Serpong Tanggerang Selatan.

Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama dan terintegrasinya stakeholder yang ada di wilayah Jakarta Utara.

Wakil Wali Kota Ali Maulana Hakim mengatakan sangat berterimakasih kepada BCA atas kerjasamanya dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

“Mau memberikan waktu dan tempatnya untuk meningkatkan kapasitas Camat dan Lurah se-Jakarta Utara dalam hal pelayanan dan tata kelola organisasi. Khususnya dalam hal membangun budaya kerja dan organisasi serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” katanya Kamis (18/12).

Menurut Ali, potensi Jakarta Utara sangatlah besar dalam hal peningkatan inovasi dan teknologi sebagai satu satunya wilayah Pesisir di DKI Jakarta.

“Dan kami juga mengenal bagaimana BCA berkiprah di Indonesia. Dengan berbagi pengalamannya dan inovasi yang dimiliki dengan kami, tentunya akan sangat berguna buat Pemkot Jakarta Utara dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yaitu “Jakarta Kota Maju, Lestari dan Berbudaya Yang Warganya Terlibat Dalam Mewujudkan Keberadaban, Keadilan Dan Kesejahteraan Bagi Semua”,” tambahnya.

Selanjutnya Ali sangat berharap Camat dan Lurah Yang hadir mau mengikuti kegiatan ini dengan sebaik baiknya.
“Selain bisa berkolaborasi dengan masyarakat, namun yang terpenting dan utama dari itu semua adalah kepuasan mereka yang harus dikedepankan,” tuturnya.

Sementara Executive Vice President Sentra Layanan Digital BCA Wani Sabu mengatakan apa yang dilakukan Jakarta Utara sudah sangat baik.

“Pemkot Jakarta Utara sudah memiliki inovasi dalam hal pelayanan publik, yakni dengan adanya Sinergi Layanan (SILA). Dengan adanya layanan yang menggandeng seluruh unsur yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkompimko) adalah sebuah lompatan besar dalam inovasi pelayanan,” katanya.

Untuk ke depannya, Wani berharap Pemkot Jakarta Utara harus konsisten dalam menjalankan itu semua, karena apa yang dilakukan tidaklah mudah.

“Setidaknya Kita semua mengalami hal yang sama, sama sama kesulitan untuk memenuhi banyaknya keinginan dari masyarakat. Tapi jika dilakukan secara professional dan berkelanjutan dengan terus membaca kebutuhan warganya, tentunya proses pengembangan akan berjalan mengiringi. Namun yang terpenting jangan pernah membuat masyarakat menunggu, pelayanan itu harus memberikan solusi, cepat, akurat juga pintar,” tambahnya.

Mendapatkan 10 tips pamungkas Hallo BCA, menurut rencana, setelah Camat dan Lurah yang mendapatkan pembelajaran tata kelola organisasi dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat, Pemkot Jakarta Utara akan kembali memberikan pelatihan kepada seluruh Kepala UKPD se Jakarta Utara.(Tajuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *