oleh

Asyik..! Karyawan di Kecamatan Kalideres Panen Sawi Hidroponik

Jakarta, faktapers.id – Sejumlah karyawan di Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat terlihat sedang asyik memetik sawi atau pakcoy di halaman depan dan samping kantor kecamatan, Senin(23/12/2019).

Rupanya, kegiatan memetik sawi itu merupakan hasil panen dari tanaman sawi jenis hidroponik atau pakcoy yang selama ini ditanam oleh para karyawan kecamatan.

Sementara itu, Camat Kalideres, Naman Setiawan menuturkan, panen tanaman pakcoy atau sawi bukan baru pertama kali dilakukan para karyawan.”Ini sudah sering di panen,”ucap Naman.

Camat mengungkapkan, dihalaman Kecamatan Kalideres, bukan saja terdapat tanaman sawi. Akan tetapi, tanaman cesim juga ada di belakang kantor Kecamatan Kalideres.

“Kalau proses penanamannya gak lama, cuma 18 hari.Makanya panen ini bukan pertama kali tapi sudah sering, karena medianya bukan tanah melainkan air,”ujarnya.

Camat berharap kepada masyarakat agar dapat mencontohkan metode penanaman sayuran hidroponik sebagaimana dilakukan kecamatan Kalideres. Sebab kata Naman, dalam penanaman sayuran hidroponik sangat banyak manfaatnya.

“Kita pengen memperkenalkan masyarakat untuk bercocok tanam.Dan prosesnya gak perlu lahan luas digang bisa.Kalau masyarakat mau menanam tanaman ini setidaknya bisa dimanfaatkan keluarga.Minimal dapat menghemat.Disamping itu juga lingkungan bisa bersih, karena oksigen tersedia. Jadi saya berharap dapat mencontoh metode penanaman sayuran hidroponik sebagaimana kecamatan lakukan.Karena banyak manfaatnya,”pungkasnya. (Man)

Komentar

News Feed