oleh

Budayakan Hidup Sehat, Gubernur Anies Lepas Kegiatan Jalan Sehat Dan Gowes Bareng

Jakarta, faktapers.id
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, melepas kegiatan jalan sehat dan gowes bareng yang diikuti ratusan pesepeda dengan titik keberangkatan di Pintu Air Malaka Sari, Kanal Banjir Timur, Jakarta Timur, pada Minggu (15/12) pagi.

Dalam sambutannya, Gubernur Anies menekankan arah kebijakan dan pembangunan Pemprov DKI Jakarta yang mendorong masyarakatnya untuk berjalan kaki dan bersepeda. “Saya harap semuanya hari ini kita jalan kaki bersama, jalan sehat, naik sepeda. Tujuannya untuk mengingatkan dan mengampanyekan mari kita d kota ini membiasakan berjalan kaki dan bersepeda dalam keseharian kita,” ujar Gubernur Anies

Gubernur Anies menuturkan kebijakan Pemprov DKI Jakarta dalam memperlebar trotoar agar masyarakat lebih leluasa dalam berjalan kaki. Di sisi lain, terdapat jalur sepeda di beberapa ruas jalan agar pesepeda dapat merasa aman, nyaman dan merasakan kesetaraan keadilan di Ibu Kota.

“Alhamdulillah kita membangun jalur sepeda di mana-mana. Sepeda itu jangan dipandang sebagai alat olahraga saja. Tetapi dipandang sebagai alat transportasi. Jadi bukan hanya di akhir pekan, di hari apapun bisa bersepeda. Lebih murah, tidak ada polusi, dan parkirnya gampang. Sekarang kita sedang biasakan bersepeda di Jakarta,” ucap Gubernur Anies lebih lanjut.

Usai melepas para pejalan kaki untuk jalan sehat, Gubernur Anies langsung bersepeda bersama sejumlah pesepeda. Gubernur Anies didampingi Wali Kota Jakarta Timur M Anwar, Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo, dan Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual DKI Hendra Hidayat. Hadir pula Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi dalam kegiatan tersebut.(Tajuli)

Komentar

News Feed