oleh

Demi Keamanan Penumpang, Polres Melawi Gelar Tes Urine Sopir Bus Malam

Melawi, faktapers.id – Untuk memberikan rasa kenyamanan bagi penumpang saat berlibur Natal dan Tahun baru. Polres Melawi menggelar tes urine dan cek kesehatan kepada sopir bus malam jurusan Pontianak di Terminal Bus Sidomolyo Kecamatan Nanga Pinoh Kab Melawi, Senin(23/12/2019) malam.

Petugas kepolisian mengarahkan para sopir untuk diambil urinenya serta diarahkan menuju toilet. juga sebagai upaya aparat kepolisian menggelar Operasi Lilin Kapuas 2019.

“Hal ini dilakukan guna mengetahui apakah pengendara bus malam ketergantungan narkoba atau tidak, demi keselamatan penumpangnya,” ucap Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H.

Dari tes urine terhadap 11 armada bus, seluruhnya dinyatakan negatif. Kegiatan tersebut juga didukung oleh personil RBM (Rehabilitasi Berbasis Masyarakat) untuk pelaksanaan tes urine. Memantau langsung di Terminal Bus Sidomulyo diantaranya Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H. Kasat Narkoba Pilres Melawi, IPTU, Aris Setiawan SH, Kasat Lantas Polres Melawi, AKP A’ang Permana S. IP. M.AP. dan para Kasat lainnya serta para Anggota Polres Melawi.

“Dalam kegiatan tersebut, bilamana perlu kita lakukan secara rutin tes urine ini untuk mengurangi bahaya kecelakaan dan hal-hal yang membahayakan keselamatan sopir dan penumpang lainya,” tutur Kapolres.

Hasil tes urine langsung diinformasikan kepada para penumpang, dan Kasat Lantas Polres Melawi, Aang Permana pun lansung memerintahkan para sopir dan armadanya untuk melanjutkan perjalanannya Menuju kota Pontianak. (Abd/Skn)

Komentar

News Feed