Menteri BUMN tetapkan Masrul Khalimi dan Ony Suprihartono direksi PT Pelni

×

Menteri BUMN tetapkan Masrul Khalimi dan Ony Suprihartono direksi PT Pelni

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) resmi menetapkan Ony Suprihartono sebagai Direktur Keuangan dan Masrul Khalimi sebagai Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero). Keputusan tersebut tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-339/MBU/12/2019 tanggal 27 Desember 2019, tentang Pemberhentian, Pengalihan Penugasan, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelayaran Nasional Indonesia.

Penyerahan Salinan Surat Keputusan Menteri diserahkan oleh Yuni Suryanto selaku Plh Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan, Plt Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis dan turut dihadiri oleh jajaran pejabat Kementerian BUMN, jajaran Direksi PELNI, serta Dewan Komisaris di Kementerian BUMN.

Dalam salinan surat keputusan tersebut juga menyebutkan memberhentikan dengan hormat Tri Andayani sebagai Direktur Keuangan dan Harry Boediarto sebagai Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut dengan ucapan terima kasih atas segala sumbangan dan dedikasinya selama memangku jabatan tersebut.

“Perputaran Direksi ini merupakan penyegaran dalam rangka penguatan BUMN. Kami melihat ini sesuai kebutuhan serta kemampuan dari individu sendiri. Sehingga, alasan pergantian antar jajaran Direktur di perusahaan BUMN lebih pada kebutuhan dalam menghadapi tantangan terhadap BUMN ke depannya,” kata Yuni.

Menurut Yahya Kuncoro Kepala Sekretariat PT Pelni adapun Masrul Khalimi sebelum dilantik menjadi direktur Usaha Barang dan Tol Laut adalah General Manager PT Pelni Cabang Tanjung Priok sementara Ony Suprihartono sebelum dilantik direktur Keuangan selama ini bertugas di BUMN.

Dengan demikian, susunan Direksi PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) sebagai berikut :
Direktur Utama : Insan Purwarisya L. Tobing
Direktur SDM dan Umum : Ganefi
Direktur Keuangan : Ony Suprihartono
Direktur Usaha Angkutan Penumpang : O.M. Sodikin
Direktur Usaha Barang dan Tol Laut : Masrul Khalimi
Direktur Armada : M. Tukul Harsono.(Han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *