oleh

Peringatan HUT ke-48 Korpri di Kubar, Presiden Apresiasi Yang Bertugas di Pelosok Negeri

Kutai Barat, faktapers.id – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang jatuh pada 29 November 2019, Pemkab Kutai Barat (Kubar), Kaltim, melaksanakan upacara di Alun-alun Itho, Komplek Perkantoran Pemkab Kubar di Sendawar, Senin (2/12/2019) pagi.

Ditengah gerimis pagi, tak menyurutkan semangat ratusan ASN sebagai peserta uacara. Wakil Bupati Kubar, H Edyanto Arkan SE bertindak sebagai Inspektur Upacara, membacakan amanat tertulis Presiden RI Ir Joko Widodo.

Wabup Kubar H Edyanto Arkan Jadi Irup


Melalui peringatan HUT ke-48 Korpri Tahun 2019 yang bertema ‘Korpri Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa’, Presiden Jokowi mengharapkan seluruh jajaran kepengurusan Korpri baik di pusat maupun daerah dapat memperingati dan merayakannya secara khidmat dan sederhana.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh anggota Korpri dimanapun berada, baik yang ada di tanah air maupun di seluruh perwakilan Republik Indonesia di luar negeri,” kata Presiden, dibacakan Wabup.

Presiden juga menyampaikan salam sekaligus apresiasi khusus pada anggota Korpri yang bertugas di pelosok negeri, di pulau-pulau terdepan, di kawasan perbatasan dan wilayah terisolir.

“Mereka adalah abdi negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, untuk memastikan negara hadir di seluruh penjuru tanah air. Terima kasih atas pengabdian yang saudara berikan kepada rakyat, bangsa dan negara,” kata Presiden, dibacakan oleh Edyanto Arkan.

Jokowi juga berharap, momentum HUT ke-48 Korpri agar dijadikan semangat meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagaI anggota Korpri di semua tingkat kepengurusan.

“Anggota Korpri untuk terus menerus bergerak mencari terobosan, melakukan inovasi. Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat, harus kita pangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi,” kata Wabup membacakan sambutan Presiden.\

Dipenghujung sambutannya, Presiden menyampaikan salam hangat kepada segenap anggota Korpri dimanapun berada.
“Selamat bertugas, lanjutkan pengabdian dan karya terbaik rakyat, bangsa dan negara. Lakukan reformasi secara berkelanjutan,” tandas Wabup Edyanto Arkan .

Hadir pula dalam upacara itu Sekda Yacob Tullur, Asisten I Setkab Kubar Misran Effendi, Asisten II Ayonius, Asisten 3 Asrani, Ketua DPRD Kubar Ridwai, Wakapolres Kompol Sukarman, Kepala Kemenag Kubar M Izzat Sholihin, pejabat eselon, serta para PNS dan TKK dilingkup Pemkab Kubar.

Usai upacara, berlanjut pemotongan tumpeng oleh Wabup H Edyanto Arkan. (iyd)

Komentar

News Feed