oleh

Tersangkut Korupsi Kades Gedaren Ditahan Hari ini

Klaten, faktapers.id – Kepala Desa Gedaren, Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten, Sri Waluya (58), ditahan setelah diamankan petugas Kejaksaan Negeri Klaten. Tersangka Sri Waluya, ditahan terkait kasus dugaan korupsi dana APBDes di Desa Gedaren yang menyebabkan kerugian negara senilai lebih dari Rp200 juta.

“Ya,,Kades Gedaren mulai hari ini kita tahan di Lapas Klas IIB Klaten untuk 20 hari kedepan yang bersangkutan ditahan mulai sore tadi pukul 15.15 WIB,,” terang Kasi Pidana Khusus, Ginanjar Damar Pamerang, Selasa (3/12/2019).

Menurut Ginanjar, alasan Kades Gedaren ditahan karena ancaman hukuman diatas 5.tahun. Ia juga mengatakan, pihaknya kemudian melakukan upaya penjemputan karena dikhawatirkan tersangka akan melarikan diri maupun menghilangkan barang bukti.

“Sri Waluya disangkakan melanggar Pasal 2 ayat(1) Pasal 3 jo Pasal 18 UU Tipikor jo Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP , Penetapan tersangka sudah dilakukan dan 16 saksi sudah diperiksa hingga dilakukan penahanan ,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kades Gedaren Sri Waluya ditetapkan tersangka pada 30 Oktober 2019 atas kasus dugaan penyalahgunaan APBDes, dengan total kerugian negara diperkirakan lebih dari Rp 200juta.(Madi)

Komentar

News Feed