oleh

Wisatawan Asing Kunjungi Pelabuhan Celukan Bawang Disuguhi Jalan Rusak

Singaraja, faktapers.id – Miris melihat kondisi akses jalan menuju pintu masuk Pelabuhan Celukan Bawang, kecamatan Gerokgak dengan kondisi rusak bahkan bergelombang.
Padahal akses jalan ini menjadi pintu utama keluar masuk barang dan penumpang dari pelabuhan Celukan Bawang.

Kedatangan Kapal Pesiar Cruise MV Searbourn Encore Merapat di Dermaga 1 Celukan Bawang dengan angkut 567 wisatawan dari manca negara Selasa (3/12) berlabuh di pelabuhan  Celukan Bawang akan menambah incam pemerintah Buleleng.

Para wisatawan dari kapal pesiar turun, lalu melanjutkan perjalanan untuk mengunjungi lokasi-lokasi wisata di Buleleng. Malah disuguhi jalan rusak ketika keluar dari pelabuhan tersebut.

Jalan dengan kondisi rusak dan berlubang seperti ini sudah bertahun lama. Namun belum ada penanganan dari pemerintah Buleleng.

Sementara warga sekitar terkait jalan menuju Pelabuhan Celukan Bawang yang sering dilewati wisatawan manca negara  masih terlihat rusak parah, kendati  hal tersebut telah dilakukan tambal sulam oleh pihak Pelindo II, bahkan usulan  perbaikan untuk jalan tersebut ke Pemkab Buleleng telah diajukan. Namun hingga kini perbaikan tersebut belum terealisasi, menurut sumber mengatakan,

”Kalau wisatawan sih tidak mengeluhka, tapi dari agent pernah menyampaikan kondisi jalan tersebut dan sudah sering kami lakukan tambal sulam dengan beton. Bahkan sudah pernah bersurat ke dinas PU, Bupati belum ada tanggapan juga,”papar Udin(des).

Komentar

News Feed